Inilah Barang-Barang yang Banyak Dicari Selama Masa Pandemi Covid-19, Simak Apa Saja Ya? Ada Lego

- 24 November 2020, 06:11 WIB
Ilustrasi belanja online
Ilustrasi belanja online /Free_Photos/pixabay/

LAMONGAN TODAY – Semenjak awal masa pandemi covid-19, kegiatan masyarakat di luar ruangan dibatasi guna menekan penyebaran virus tersebut lebih jauh lagi.

Aktivitas seperti bekerja, belajar, dan lain-lain dilakukan dari rumah masing-masing. Selama work from home tersebut, masyarakat lebih banyak memanfaatkaan fasilitas secara online.

Mulai dari belanja, belajar, bekerja dan aktivitas lainnya. Nah penasaran kan apa saja barang yang dicari warganet selama masa pandemi ini ?

Baca Juga: Harga HP Xiaomi Murah Mulai 500 Ribu Terbaru Akhir November 2020, Ada Redmi Note 9, Redmi Note 8

Dikutip dari Antara, Merchant Communit and Engagement Lead Bukalapak Ian Agisti Rani mengungkapkan, ada perubahan pola perilaku pembelian khususnya di Bukalapak selama masa pandemi ini.

Ada perubahan saat memasuki masa pandemi, perubahan behaviour konsumen,” kata Ian. Perubahan itu antara lain konsumen yang biasanya memilih belanjaan secara offline mau tidak mau dipaksa untuk memilih belanjaan secara online.

Adapun saat masa awal pandemi pada bulan Maret 2020, produk kesehatanlah yang paling banyak dicari seperti masker, hand sanitizer, termometer, minuman herbal dan produk desinfektan.

Baca Juga: Resmi Umumkan Seleksi Guru Honorer Jadi ASN PPPK, Ajukan Sebanyak-Banyaknya: Berikut Caranya

Beranjak ke bulan kedua, ada pergeseran pembelian. Aktivitas work from home turut mempengaruhi pola pembelian masyarakat. Pada bulan ini, produk hobi banyak dibeli seperti gaming konsol, lego. Dan perabotan rumah tangga.

Halaman:

Editor: Furqon Ramadhan

Sumber: ANTARA


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x