Viral Berkat Elon Musk, Apa itu Clubhouse?

- 22 Februari 2021, 22:12 WIB
Aplikasi Clubhouse ternyata belum terdaftar di Kominfo /ANTARA
Aplikasi Clubhouse ternyata belum terdaftar di Kominfo /ANTARA /Arindra Meodia./

LAMONGAN TODAY – Aplikasi Clubhouse menjadi perbincangan banyak orang setelah CEO Tesla Elon Musk mengunggah perbincangannya menggunakan media sosial tersebut dan mengunggahnya di kanal YouTube.  

Video berdurasi sekitar satu setengah jam yang diunggah oleh Tesla Owners Online pada tanggal 2 Februari lalu tersebut memperlihatkan sesi diskusi yang yang dilakukan oleh Elon Musk bersama beberapa pengguna lain lewat aplikasi Clubhouse.

Lalu apa itu Clubhouse? Mengutip dari Business Insider, Clubhouse merupakan sebuah aplikasi yang berabsis obrolan audio yang didirikan pada tahun 2020 dan dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth di AS.

Baca Juga: Masuk Trending Twitter, Ini Harga Dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 9T, Hp Gahar Harga Merakyat

Aplikasi Clubhouse memungkinkan para penggunanya untuk membuat suatu ruang obrolan virtual. Anda dapat mendengarkan percakapan, wawancara, dan melakukan diskusi tentang berbagai topik dengan kapasitas peserta yang besar.

Karena berbasis audio-chat, aplikasi ini hanya dapat mengeluarkan suara. Sehingga anda tidak dapat mengirimkan gambar, video maupun teks.

Dilansir dari The Guardian, pengguna Clubhouse dapat mendengarkan diskusi seperti podcast secara langsung dengan lapisan eksklusivitas.

Baca Juga: Viral di Media Sosial, Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu Hurt So Good – Astrid S

Saat anda bergabung, anda dapat memilih berbagai topik yang menarik. Mulai dari buku, kesehatan, teknologi, hingga bisnis.

Halaman:

Editor: Furqon Ramadhan

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X