Niat Puasa Ayyamul Bidh Bulan Ini Mulai 20 Oktober 2021, Inilah Tata Cara, Doa Lengkap dengan Artinya

- 20 Oktober 2021, 13:59 WIB
Niat Puasa Ayyamul Bidh 22-24 Agustus 2021 atau 13-15 Muharram 1443 Hijriah
Niat Puasa Ayyamul Bidh 22-24 Agustus 2021 atau 13-15 Muharram 1443 Hijriah /Monstera

LAMONGAN TODAY - Puasa Ayyamul Bidh akan dilaksanakan di bulan Rabiul Awal pada penanggalan Hijriah, dan Oktober 2021 pada penanggalan Masehi.

Umat Islam sudah memasuki bulan Rabiul Awal sebagai salah satu bulan yang terdapat dalam 12 bulan pada perhitungan tahun Hijriah. Beberapa ibadah atau amalan disarankan untuk dilakukan.

Sebuah amalan yang disunahkan bagi umat Islam yaitu dengan mengerjakan Puasa Ayyamul Bidh yang biasa dikerjakan di bulan Rabiul Awal 1442 H kali ini.

Baca Juga: Raline Shah Jadi Tamu Spesial di Film Terbaru Marvel Studios, Begini Potretnya

Puasa Ayyamul Bidh adalah ibadah yang tidak hanya bisa dikerjakan pada satu bulan. Namun amalan ini bisa dikerjakan di setiap bulannya dalam penanggalan Hijriah.

Puasa Ayyamul Bidh mempunyai waktu atau jadwal pelaksanaannya di setiap bulan dalam tahun atau penanggalan Hijriah. Penanggalan dikerjakannya ibadah atau amalan ini bisa dilakukan di setiap tanggal 13 sampai 15 setiap bulannya.

Sementara di bulan Rabiul Awal ini, penanggalan atau waktu dikerjakannya Puasa Ayyamul Bidh bisa diketahui segera dilakukan. Karena amalan tersebut bisa dilakukan mulai tanggal 20 hingga 22 Oktober 2021.

Baca Juga: Kim Seon Ho Buka Suara Usai Diisukan Aborsi: Saya Mengalami Ketakutan

Selanjutnya, Puasa Ayyamul Bidh mempunyai tata cara tersendiri pada pelaksanaanya. Salah satu tata cara ibadah tersebut yang lain dari amalan puasa lainnya yaitu dalam bacaan niat yang harus diucapkan oleh umat yang hendak mengerjakannya.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X