Kecuali Indonesia dan Negara Ini, Arab Saudi Kembali Buka Ibadah Umrah Untuk Jamaah Luar Negeri

- 26 Juli 2021, 21:39 WIB
Ilustrasi haji dan umroh
Ilustrasi haji dan umroh /Pixabay/adliwahid

LAMONGAN TODAY - Arab Saudi mengumumkan bahwa umrah akan dibuka kembali untuk jamaah dari luar negeri, mulai 10 Agustus mendatang.

Menurut laporan Gulf News yang mengutip kantor berita nasional, SPA, kebijakan itu merupakan tindak lanjut dari lancarnya penyelesaian musim haji tahun ini.

Umrah untuk masyarakat Arab Saudi dan ekspatriat di dalam negeri, juga telah dibuka kembali.

Baca Juga: Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin Dipanggil Dalam Sidang Kasus Suap Wali Kota Tanjungbalai

Presiden Kepala Umum Urusan Dua Masjid Suci, Abdul Rahman Al-Sudais, mengarahkan seluruh anggota koalisi yang berkompeten untuk mematangkan persiapan penerimaan jamaah umrah di Masjidil Haram, Tanah Suci Mekkah.

Dia juga meminta para petugas melakukan yang terbaik dan memastikan pelaksanaan semua tindakan pencegahan di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Madinah, sejalan dengan "kerja yang sangat baik dan kelancaran" selama musim haji, pekan lalu.

Awal bulan ini, Kementerian Haji dan Umrah menangguhkan sementara pendaftaran untuk melakukan shalat dan umrah di Masjidil Haram.

Baca Juga: Buat Surat Telegram Rahasia, Puluhan Kapolres Dirotasi, Termasuk Surabaya dan Bandung, Simak Selengkapnya

Hal ini untuk memungkinkan para jamaah menjalankan ibadah mereka dengan lancar dan petugas menyelesaikan pekerjaan sanitasi di Masjidil Haram pada musim haji tahun ini.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X