Kuota Internet Kemendikbud Cair Oktober 2021, Ini Cara Cek Bagi Pengguna Smartfren, Telkomsel, Indosat, dan XL

- 12 Oktober 2021, 15:52 WIB
Bantuan kuota internet gratis Kemendikbud merupakan upaya pemerintah untuk membantu proses PJJ saat pandemi Covid-19
Bantuan kuota internet gratis Kemendikbud merupakan upaya pemerintah untuk membantu proses PJJ saat pandemi Covid-19 /kuota-belajar.kemdikbud.go.id

LAMONGAN TODAY - Bantuan kuota internet Kemendikbud bulan Oktober 2021 telah cair. Ini cara cek bagi pengguna Smartfren, Telkomsel, Indosat, XL dan Three (3).

Kemendikbud sudah memberikan kuota internet gratis bulan Oktober mulai tanggal 11 hingga tanggal 15 medatang. Bantuan ini ditujukan untuk pengajar dan pelajar mulai jenjang PAUD sampai perguruan tinggi.

Pada bulan Oktober ini, jumlah penerima kuota internet Kemendikbud yaitu sebanyak 26,6 juta orang. Jumlah ini bertambah dari bulan September dengan 24,4 juta penerima.

Baca Juga: Populer Berikan Dampak Positif, Squid Game Bikin Belajar Bahasa Korea Meningkat, Ini Alasannya

Bantuan kuota internet Kemendikbud bersifat kuota umum, tetapi hanya dapat digunakan untuk mengakses aplikasi dan situs yang mendukung pembelajaran daring. Aplikasi seperti WhatsApp, YouTube, Zoom dan aplikasi pendidikan lainnya dapat diakses.

Sedangkan aplikasi yang tidak berkaitan dengan pembelajaran jarak jauh dipastikan tidak dapat dibuka menggunakan kuota internet Kemendikbud. Aplikasi yang tidak dapat dibuka di antaranya aplikasi game online, streaming film, streaming video, streaming musik dan sosial media.

Kuota internet Kemendikbud akan secara otomatis masuk ke nomor penerimanya sesuai jumlah bantuan yang sudah ditetapkan.

Baca Juga: Prancis Juara UEFA Nations League, Paul Pogba Tak Senang Karena Hal Ini

Adapun jumlah bantuan kuota internet Kemendikbud yaitu sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X