USG Amankah Bagi Ibu Hamil? Simak Faktanya!

- 1 Maret 2021, 10:39 WIB
Zaskia Sungkar Unggah Foto USG Setelah 10 Tahun Menikah: Perjuangan Dapatkan Garis Dua Ga Sia-Sia
Zaskia Sungkar Unggah Foto USG Setelah 10 Tahun Menikah: Perjuangan Dapatkan Garis Dua Ga Sia-Sia /Instagram @zaskiasungkar15//Instagram @zaskiasungkar15
LAMONGAN TODAY – Kita sering mendengar istilah Ultrasonografi (USG) unttuk ibu hamil. Namun tahukah anda apakah USG itu?
 
Ultrasonografi (USG) adalah teknik menampilkan gambaran atau citra dari kondisi bagian dalam tubuh. Dalam mengambil gambar, alat ini memanfaatkan gelombang suara dengan frekuensi tinggi.
 
Sedangkan Ultrasonografi (USG) kehamilan adalah sebuah tes yang menggunakan gelombang suara frekuensi tinggi untuk menggambarkan perkembangan janin dan juga organ reproduksi ibu hamil.
 
 
USG dilakukan oleh Dokter Spesialis Kandungan untuk melihat kondisi janin. Isu yang berkembang di masyarakat adalah USG tidak sepenuhnya baik untuk janin, namun benarkah isu tersebut?
 
Simak fakta berikut tentang USG pada masa kehamilan dikutip dari akun Youtube Halosehat:
1. Belum ada bukti bahwa USG bisa menimbulkan kelainan pada janin
2. Tidak ada kaitan antara USG pada kehamilan dengan kanker pada bayi
 
 
3. Tidak ada hubungan antara kecacatan pada janin
4. Tidak ada hubungan antara USG dengan perkembangan bayi setelah dilahirkan
 
 
Yang perlu diingat adalah bahwa USG menggunakan teknologi gelombang suara sehingga aman bagi ibu hamil dan janin. Jadi ibu di rumah tidak perlu khawatir lagi karena USG terbukti tidak berbahaya bagi ibu hamil dan janin yang dikandungnya. ***

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X