Kemdikbud Telah Integrasi Data, Peserta KIP Kuliah Bisa Lakukan Finalisasi Data SNMPTN

- 22 Februari 2021, 13:30 WIB
KIP Kuliah 2021
KIP Kuliah 2021 /tangkapan layar/PIP kemdikbud

LAMONGAN TODAY - Tim Teknis Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Sony H Wijaya mengatakan peserta KIP Kuliah telah dapat melakukan finalisasi data Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN).

"Siswa peserta KIP Kuliah yang mengikuti seleksi SNMPTN dapat melakukan finalisasi di SIM Pendaftaran SNMPTN. KIP Kuliah akan melakukan sinkronisasi secara periodik dengan SIM Pendaftaran SNMPTN,” ujar Sony, seperti dikutip Lamongan Today dari Antara, Senin 22 Februari 2021.

Dia menambahkan Kemendikbud sudah melakukan sinkronisasi data, sehingga peserta KIP Kuliah yang mengikuti seleksi SNMPTN tidak perlu menggunakan nomor KIP Kuliah pada halaman pendaftaran SNMPTN-LTMPT.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Street Fighter, Chun-Li dan Ryu Gabung Fortnite

Integrasi antara SIM KIP-Kuliah dan SIM Pendaftaran SNMPTN - LTMPT akan dilakukan dengan otomatis dan bertahap dengan mekanisme host-to-host (berlaku untuk yang telah finalisasi ataupun yang belum).

Pendaftaran akun siswa KIP Kuliah mulai 8 Februari sampai 31 Oktober 2021. Pendaftaran KIP Kuliah dengan memakai Nomor Induk Kependudukan, Nomor Induk Siswa Nasional dan Nomor Pokok Sekolah Nasional.

Sampai 22 Februari pukul 12.00 WIB, pendaftar KIP Kuliah sebanyak 326.136 pengguna, yang melengkapi berkas sebanyak 108.289 pengguna. Pendaftar laki-laki 89.013 orang dan pendaftar perempuan 237.123 orang. Pendaftar SNMPTN sebanyak 105.001 orang dan pendaftar SNMPN sebanyak 9.611 orang.

Baca Juga: Menang Tipis, City Ukir Kemenangan Beruntun ke-18 di Liga Usai Tundukkan Arsenal

Proses keikutsertaan dalam seleksi nasional (Menu Seleksi) baru dapat dilakukan usai siswa melengkapi berkas pendaftaran KIP Kuliah.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X