Gigi Bayi Belum Tumbuh ? Coba Rangsang Dengan Makanan Ini

- 18 Februari 2021, 17:56 WIB
Ilustrasi Gigi Bayi Belum Tumbuh ? Coba Rangsang Dengan Makanan Ini
Ilustrasi Gigi Bayi Belum Tumbuh ? Coba Rangsang Dengan Makanan Ini /
LAMONGAN TODAY - Banyak ibu yang memikirkan kenapa bayi nya belum tumbuh gigi, karena ibu tidak menyadari bahwa pertumbuhan gigi pada bayi tentunya berbeda beda.
 
Pada umumnya bayi mulai tumbuh giginya pada usia 6 sampai dengan 9 bulan,  namun banyak juga tidak dalam usia tersebut tetapi gigi bayi baru tumbuh di usia satu tahun.
 
Untuk itu ibu perlu mengetahui dan mencari banyak referensi tentang pertumbuhan gigi pada bayi, karena setiap anak itu istimewa tidak dapat disamakan.
 
 
Namun bagi ibu yang khawatir gigi bayinya belum kunjung tumbuh juga, berikut 10 makanan yang bisa merangsang pertumbuhan gigi bayi.
 
1. Keju
 
Keju mengandung kalsium yang sangat tinggi, kalsium membuat produksi air liur menjadi lebih tinggi sehingga bisa meningkatkan bakteri baik dalam mulut.
 
2. Susu
 
Susu bisa membuat pertumbuhan tulang dan gigi yang lebih kuat pada anak. Selain itu, susu dapat membantu mencegah kerusakan gigi.
 
 
3. Sayuran hijau
 
Sayuran hijau sangat baik untuk pertumbuhan gigi anak. Nutrisi yang terkandung didalamnya seperti kalsium, asam folat, zat besi dan vitamin sangat penting membantu tumbuh kembang bayi.
 
4. Ikan
 
Ikan yang baik untuk pertumbuhan gigi bayi seperti ikan salmon dan ikan tuna karena mengandung vitamin D, zat besi dan kalsium.
 
 
5. Daging dan Hati
 
Jenis makanan ini mengandung vitamin B komplek  dan mineral yang sangat lengkap sehingga baik untuk pertumbuhan gigi bayi
 
6. Kacang-kacangan
 
Kacang penting untuk pertumbuhan gigi anak karena mengandung mineral lengkap seperti kalsium, seng, fosfor, zat besi dan vitamin yang lain.
 
7. Jeruk
 
Jeeuk sangat baik karena mengandung Vitamin C untuk merangsang pertumbuhan gigi dan menjaga agar tidak mudah terkena penyakit gigi.
 
 
8. Yogurt
 
Makanan yang satu ini mengandung kalsium yang cukup tinggi, dengan begitu pertumbuhan gigi anak semakin kuat.
 
9. Wortel
 
Kandungan vitamin A dan mineral yang lengkap dalam wortel bisa membuat pertumbuhan gigi anak lebih sempurna.
 
 
10. Apel
 
Apel mengandung Vitamin C dan asam malat yang tinggi. Kedua nutrisi ini sangat penting untuk pertumbuhan gigi. ***

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X