Liga Champions: Lille dan Sevilla Menang, Grup G Makin Kompetitif

- 25 November 2021, 21:50 WIB
Sevilla vs Wolfsburg di Liga Champions 2021 2022
Sevilla vs Wolfsburg di Liga Champions 2021 2022 /Instagram/@ivanrakitic/

LAMONGAN TODAY - Persaingan tim-tim Grup G Liga Champions memperebutkan tiket 16 besar semakin kompetitif usai Lille dan Sevilla sama-sama mencatatkan kemenangan pada laga kelima mereka.

Bertemu Red Bull Salzburg di Stadion Pierre Mauroy, Prancis, Rabu dini hari WIB, Lille mencatatkan kemenangan tipis 1-0 dari tamunya itu untuk menggeser tempat pucuk klasemen sementara.

Top skor sementara Liga Prancis Jonathan David membuat gol satu-satunya penentu kemenangan Lille sewaktu dia menjebol gawang Salzburg di menit ke-31.

Baca Juga: Lirik Lagu Terima Kasih Guruku Ciptaan Sri Widodo, Lagu Sekaligus Puisi Hari Guru Nasional 2021

Berangkat dari kegagalan para pemain Salzburg memaksimalkan peluang menggagalkan serangan Lille, Burak Yilmaz masuk ke dalam kotak penalti dan bola yang lepas dari dribblenya jatuh di depan David yang tenang mengalahkan penjaga gawang Philipp Kohn.

Lille yang bermain cukup efisien menggunakan 47 persen penguasaan bola hampir menambah keunggulan di menit ke-74 lewat Jonathan Bamba yang telah menipu Kohn sayangnya, bola disapu oleh Mohamed Camara sebelum melewati garis gawang.

Di sisi lain, Salzburg hampir sama sekali tak menjadikan kiper Ivo Grbic melakukan banyak pekerjaan menyelamatkan gawang Lille selama pertandingan dan harus rela menderita dua kekalahan berturut-turut yang menjadikan mereka lengser dari pucuk.

Baca Juga: Liga Europa: Takluk dari Spartak Moskow, Napoli Terancam Pertandingan Lain

Pada laga lain yang diselenggarakan bersamaan di Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol, Sevilla akhirnya mencatatkan kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini ketika membekuk VfL Wolfsburg 2-0.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X