Liga Europa: Takluk dari Spartak Moskow, Napoli Terancam Pertandingan Lain

- 25 November 2021, 19:15 WIB
Liga Europa: Spartak Moscow vs Napoli (24 November 2021).
Liga Europa: Spartak Moscow vs Napoli (24 November 2021). /Twitter/@EuropaLeague

LAMONGAN TODAY - Nasib Napoli terancam usai kalah di markas Spartak Moskow dengan menderita kekalahan 1-2 dari tuan rumah pada pertandingan terusan Grup C Liga Europa di Stadion Otkritie Arena, Rusia, Rabu malam waktu setempat (Kamis WIB).

Kekalahan itu menjadikan Napoli tersingkir dari pucuk klasemen sementara Grup C dan digeser oleh Spartak yang memiliki keunggulan head-to-head walau sama-sama meraih tujuh poin, seperti dikutip Lamongan Today dari catatan laman resmi UEFA, Kamis 25 November 2021.

Peringkat Napoli malah dapat semakin turun menunggu hasil laga Grup C yang lain antara Leicester City (5) bertemu Legia Warszawa yang baru dimainkan sehari kemudian.

Baca Juga: Liga Champions: Pertandingan Atalanta vs Young Boys Berakhir Seri 3-3

Napoli tepah tertinggal mulai menit ketiga laga dari tuan rumah sebab eksekusi penalti Alexander Sobolev, usai Stanislav Lobotka melanggar Quincy Promes di dalam kotak penalti.

Spartak sukses menggunakan momentum itu untuk selalu mendesak tamunya pada awal-awal pertandingan, namun peluang menambah keunggulan melalui dua kesempatan Victor Moses berhasil digagalkan penjaga gawang Alex Meret, sedangkan tandukan Sobolev masih melebar.

Napoli pelan-pelan mendominasi laga, namun usaha mereka membalas selalu gagal, justru Spartak menambah keunggulan mereka lewat gol sundulan Sobolev menyambut operan silang Moses di menit ke-28.

Baca Juga: realme Resmi Rilis C25Y dan 8i, Lompatan Performa dan Desain serba Trendsetting

Usaha Napoli membalas baru memberikan hasil di menit ke-64 melalui Eljif Elmas yang membuat gol sundulan jarak dekat menggunakan operan Andrea Petagna.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X