Indonesia Kirim Wakil Dance Sport Terbaik 'Taklukkan' WDSF di Prancis

- 24 November 2021, 06:50 WIB
Latihan Atlet Dance Sport Kabupaten Bogor.
Latihan Atlet Dance Sport Kabupaten Bogor. /Bocimiupdate.com/asep syahmid

LAMONGAN TODAY - Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (PP IODI) mengirim tiga atlet terbaik mereka ke Kejuaraan Dunia World Dance Sport Federation atau WDSF World Breaking Championship 2021 di Paris, Prancis, 4 Desember 2021.

Mereka adalah Dwi Cindy Desyana, Hanafi, dan Nur Oktavian. Ketiganya mengaku telah siap tampil untuk memberikan yang terbaik demi Merah Putih di pentas internasional tersebut.

Dalam WDSF World Breaking Championship terdapat dua kategori yang dilombakan. Hanafi dan Oktavian turun pada B-Boys, sementara Cindy turun pada kategori B-Girls.

Baca Juga: UMP Jakarta 2022 Cuma Bertambah Rp37 Ribu, Said Iqbal Singgung Anies Baswedan: Katanya Mau Jadi Presiden?

"Kami bertiga akan bertolak ke Paris. Jujur saja, untuk menang itu sangat susah. Tapi kami semua sudah berlatih dan melakukan semaksimal dan sebaik mungkin."

"Kami datang dengan kekuatan yang benar-benar sudah matang," kata Hanafi saat ditemui di Kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta dikutip dari Antara.

Dalam kesempatan, Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (PP IODI) Heru Sutantio mengatakan bahwa mereka yang dikirim merupakan atlet terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Jungkook BTS Ditarik Mundur dan Didekap Jin Ketika Pidato Kemenangan di American Music Awards 2021

"PP IODI telah melaksanakan seleksi nasional untuk merekrut atlet-atlet berbakat untuk single event dan multievent," kata Heru.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X