Akibat Pelemparan Botol Minuman Pendukung Lawan Marseille, Stadion Lyon Ditutup Selama Penyelidikan

- 23 November 2021, 21:11 WIB
Dimitri Payet ketika terjatuh akibat lemparan botol dari tribun penonton.
Dimitri Payet ketika terjatuh akibat lemparan botol dari tribun penonton. /Benoit Tessier/Reuters

LAMONGAN TODAY - Operator Liga Prancis, LFP, pada Senin menjatuhkan sanksi sementara berbentuk penutupan stadion Olympique Lyon, Stadion Groupama, bagi penonton selama proses penyelidikan ulah suporter pada pertandingan lawan Marseille, Minggu lalu.

Laga itu dihentikan cuma lima menit usai sepak mula oleh wasit Ruddy Buquet sebab penyerang Marseille Dimitri Payet jadi target pelemparan botol plastik minuman kemasan dari pendukung Lyon ketika hendak melakukan tendangan sudut.

Marseille tidak mau keluar dari ruang ganti usai insiden tersebut dan wasit memutuskan untuk menunda laga sebab menganggap tidak terlengkapinya syarat keamanan.

Baca Juga: Usai Lalui Laga Panjang yang Melelahkan, Ganda Putra Peringkat Satu Alias Minions Lampiaskan dengan Pijat

Sanksi sementara LFP ini akan berdampak laga kandang Lyon selanjutnya ketika bertemu Reims pada 1 Desember yang harus dilaksanakan tertutup tanpa penonton.

LFP meneruskan proses penyelidikan mereka dengan agenda keputusan paling lama akan diberitahukan pada 8 Desember mengenai hukuman terhadap Lyon ataupun nasib laga itu sendiri.

Ini merupakan kali kedua laga di Liga Prancis musim ini yang harus ditunda usai sebelumnya pertandingan OGC Nice lawan Marseille terjadi nasib yang sama pada Agustus.

Baca Juga: Villareal Tegap Lebih Siap Hadapi Manchester United yang Baru Saja Memecat Ole Solskjaer

Waktu itu, Payet pun jadi korban target pelemparan obyek dari tribun penonton sampai pendukung tuan rumah menerobos masuk lapangan Stadion Allianz Riviera.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X