Gerard Pique jadi Pahlawan Kemenangan Pertama Barcelona di Liga Champions, Bekuk Dynamo Kiev 1-0

- 21 Oktober 2021, 16:59 WIB
Barcelona Menang Berkat Gol Tunggal Pique,
Barcelona Menang Berkat Gol Tunggal Pique, /Instagram.com/@championsleague

LAMONGAN TODAY - Barcelona akhirnya mendapatkan kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai membekuk Dynamo Kiev 1-0 pada lanjutan laga Grup E di Camp Nou pada Rabu malam WIB.

Berdasarkan catatan laman resmi UEFA, satu-satunya gol di laga itu diciptakan oleh bek senior Gerard Pique pada babak pertama.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung bermain agresif sejak awal.

Baca Juga: Mengejutkan! Kepribadian V BTS Berubah menurut MBTI Tes, Ini Sebabnya

Di menit ke-2, Jordi Alba memberikan umpan silang yang ditanduk Sergino Dest di kotak penalti. Tetapi, bola masih melambung dari gawang Kiev.

Barcelona yang menguasai penguasaan bola kembali mendapatkan kesempatan di menit ke-18. Luuk de Jong menanduk bola di depan gawang Kiev usai mendapat umpan tendangan bebas Memphis Depay, namun arah bola masih melenceng di sisi kiri gawang.

Tuan rumah kembali memperoleh kesempatan membuat gol di menit ke-21. Tendangan melengkung Luuk de Jong dari pinggir kotak penalti masih dapat dihalau kiper George Buschan.

Baca Juga: Selama Era Jokowi, Ratusan Mahasiswa se-Indonesia Tunut Penuhi Janji-Janji Kampanye

Barcelona akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-36. Umpan silang Alba melalui sisi kiri mengarah ke kotak penalti disambar Gerard Pique menggunakan tendangan voli yang merobek gawang Kiev. Skor menjadi 1-0.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X