Piala Thomas: Shesar Hiren Rhustavito Menangkan Partai Penentu, Bawa Indonesia Unggul 3-2 dari Taiwan

- 14 Oktober 2021, 23:14 WIB
Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito /Instagram/@badminton.ina/

LAMONGAN TODAY - Pebulutangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito meraih kemenangan dan memberikan angka dalam pertandingan penentu membuat Tim Indonesia unggul 3-2 atas Taiwan dalam pertandingan penyisihan terakhir Grup A Piala Thomas.

Pada pertandingan penentu yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu malam WIB itu, Shesar menang rubber game 16-21, 21-18, 21-19 dari Chi Yu Jen dalam durasi 1 jam 13 menit.

Shesar sebenarnya bermain cukup baik pada awal gim pertama. Ia mendapatkan poin-poin pembuka dan berhasil memegang kendali permainan.

Baca Juga: Aksi Bejat Kakek Terhadap Anak 6 Tahun Hampir Diamuk Massa, Polisi Lakukan Ini

Akan tetapi, usai imbang 7-7, pertahanannya malah terbuka. Lawannya dapat dengan mudah mencuri poin dan berbalik unggul. Mulai waktu itu, walau berupaya mengejar, Shesar sering tertinggal.

Mereka kembali imbang 14-14, namun Shesar gagal mendapat poin-poin selanjutnya, sementara lawannya langsung mendapatkan empat poin tanpa balas dan terus melesat hingga menang 21-16.

Pada gim kedua, Shesar harus berusaha mati-matian usai Chi mendapat poin-poin awal dan memperlebar jarak menjadi 8-1. Dengan segenap kemampuannya, Shesar mengejar dan berhasil menyeimbangkan skor menjadi 9-9.

Baca Juga: Mengenal Trigeminal Neuralagia, Nyeri Wajah Sebelah yang Akibatkan Pasien Bunuh Diri

Ia menambah angka selanjutnya dan berbalik memimpin, sedangkan Chi menempel ketat di belakangnya. Tetapi usai match point, Shesar sigap mengamankan poin-poin akhir dan merebut gim kedua dengan skor 21-18.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X