Menang Meyakinkan atas Shakhtar, Sheriff Tiraspol Mulai Tren Positif dari Debut Liga Champions

- 16 September 2021, 10:46 WIB
FC Sheriff Tiraspol vs Shaktar Donestk
FC Sheriff Tiraspol vs Shaktar Donestk /Tangkap layar/Instagram @fc_sheriff

LAMONGAN TODAY - Sheriff Tiraspol memulai debut mereka pada fase grup Liga Champions dengan kemenangan meyakinkan 2-0 atas Shakhtar Donetsk di Stadion Boshaya Sportivnaya Arena, Moldova, Rabu, 15 September 2021 waktu setempat.

Dua gol kemenangan Sheriff dibuat oleh Adama Traore dan Momo Yansane yang sama sekali tidak dapat dibalas Shakhtar, meskipun tim Ukraina tersebut mendominasi lebih dari 74 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Sheriff menempati puncak klasemen sementara Grup D dengan tiga poin, sambil menunggu hasil pertandingan Inter Milan vs Real Madrid, sementara Shakhtar menjadi juru kunci dengan nol poin, seperti dikutip Lamongan Today dari catatan laman resmi UEFA, Kamis 16 September 2021.

Baca Juga: Mendadak Sultan! Cara dapat 7 Juta Diamond Free Fire Gratis Terbaru, Langsung Sikat Bro!

Tuan rumah bermain dengan percaya diri memulai pertandingan debut mereka pada tingkatan tertinggi Eropa dan berhasil memulai keunggulan di menit ke-16 lewat gol Traore.

Berawal dari keberhasilan bek sayap Cristiano memenangkan perebutan bola di sisi kiri lapangan, ia memberikan umpan silang yang disambut tendangan voli akurat Traore tanpa memberi kesempatan kiper Andriy Pyatov bergerak.

Tiga menit berikutnya, Pyatov justru membuat blunder saat umpannya dipotong oleh Sebastien Thill di sisi kotak penalti Shakhtar, yang dilanjutkan memberi umpan, namun tembakan penyelesaian Jasurbek Yaxshiboyev terlalu lemah dan mudah diselamatkan Pyatov.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi HP Oppo Find X3 Pro, Reno 5F, Reno 3

Shakhtar mulai bangkit dan berusaha untuk mencetak gol balasan ketika Fernando memberikan umpan terobosan bagus kepada Lassina Traore, namun sepakan mantan penyerang Ajax tersebut mampu dihalau dengan baik oleh kiper Giorgos Athanasiadis ke atas tiang gawang.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X