On Fire! Cetak Quattrick, Sebastien Haller Jadi Pahlawan Ajax saat Lumat Sporting 5-1

- 16 September 2021, 08:38 WIB
Striker anyar Ajax Amsterdam.
Striker anyar Ajax Amsterdam. /

LAMONGAN TODAY - Sebastien Haller mencetak quattrick ketika membantu Ajax melumat tuan rumah Sporting CP dengan skor 5-1 pada laga Grup C Liga Champions di Stadion Jose Alvalade, Lisbon, Portugal, Rabu, 15 September 2021 waktu setempat.

Pencapaian tersebut menjadikan Haller sebagai pemain kedua yang mencatatkan penampilan debutnya di Liga Champions dengan mencetak empat gol, sesudah legenda Ajax dan Belanda Marco van Basten pada 1992.

Satu gol kemenangan Ajax lainnya dicetak oleh Steven Berghuis, sedangkan tuan rumah hanya mampu membalas sekali lewat Paulinho yang tidak luput dari antisipasi buruk dari penjaga gawang Remko Pasveer.

Baca Juga: Instan Banget! Cara Menambah Followers Instagram hingga 40 Ribu, Begini Caranya

Kemenangan tersebut membawa Ajax menempati puncak klasemen bermodalkan keunggulan selisih gol dari Borussia Dortmund yang hanya menang 2-1 dari Besiktas pada pertandingan sebelumnya, sementara Sporting semakin sebagai juru kunci, seperti dikutip Lamongan Today dari catatan laman resmi UEFA, Kamis 16 September 2021.

Usai musim lalu harus absen di Eropa akibat keteledoran Ajax mendaftarkan skuatnya, Haller menunjukkan ketajamannya untuk membawa raksasa Belanda tersebut memimpin dua gol pada sembilan menit awal.

Laga belum berjalan dua menit saat Antony Matheus melepaskan tembakan yang membentur tiang gawang dan kiper Antonio Adan menjadi kikuk karenanya, sehingga bola muntah dapat disambar oleh Haller yang berdiri relatif tanpa penjagaan.

Baca Juga: Ajak Soroti Gugatan Kubu KLB Deli Serdang, Partai Demokat: Semua Orang Tau, Pekerjaan Moeldoko Adalah KSP

Tujuh menit selanjutnya, Haller kembali membobol gawang tuan rumah dengan sontekan sederhana hasil dari permainan kolektif Antony yang memilih memberikan umpan tarik usai melakukan tusukan dari sisi kanan.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X