Ukir Sejarah, Sheriff Tiraspol Tim Debutan UEFA Champions League jadi Kuda Hitam yang Patut Diwaspadai

- 15 September 2021, 23:58 WIB
Kesebelasan Sheriff Tiraspol
Kesebelasan Sheriff Tiraspol /tangkapan layar IG @fc_sheriff

LAMONGAN TODAY - FC Sheriff Tiraspol merupakan tim sepak bola Moldova yang berlaga di divisi utama Divizia Naţională. Didirikan pada tahun 1997, bermarkas di Tiraspol.

Klub ini memainkan laga kandangnya di Stadion Sheriff yang memiliki kapasitas 14.300 penonton.

Lolosnya Sheriff Tiraspol ke ajang Champions League mencatat sejarah baru. Mereka jadi klub pertama dari Moldova yang berhasil sampai ke fase grup Champions League.

Baca Juga: BNPT Turun Tangan Awasi Konten Radikalisme dan Terorisme, WhatsApp, Facebook, Telegram, TamTam Dalam Pantauan

Hal ini bisa dipastikan usai Sheriff mengalahkan juara Kroasia, Dinamo Zagreb. Dalam laga yang berlangsung dua leg tersebut, mereka menang dengan agregat 3-0.

Bukan hanya tampil perdana di Champions League, pencapaian Sheriff ini juga mencatatkan sejarah bagi negara Moldova, yang mana untuk pertama kalinya terdapat tim asal negara itu yang berlaga di kompetisi tertinggi Eropa.

Sheriff tergabung di grup D bersama Real Madrid, Inter dan Shakhtar Donetsk. Ini bukan merupakan hal yang mudah bagi Sheriff sebab klub ini bergabung bersama tim-tim besar di Eropa.

Baca Juga: Langsung Klaim! Cara Dapat Diamond Gratis Free Fire hanya Modal Google Chrome Terbaru 2021

Sheriff telah mendominasi Liga Moldova selama bertahun-tahun. Mereka menjuarai 19 gelar liga sejak 2001, termasuk sembilan dari 10 gelar terakhir dan enam gelar berturut-turut sejak 2015.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Zona Banten


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X