Perjalanan Olimpiade Tokyo: Perjuangan Alvin Tehupeiory, Hingga Langkah The Daddies yang Terhenti

- 31 Juli 2021, 05:30 WIB
Alvin Tehupeiory.
Alvin Tehupeiory. /noc indonesia

LAMONGAN TODAY - Cabang olahraga atletik Olimpiade Tokyo 2020 dimulai Jumat, di Olympic Stadium, dengan Alvin Tehupeiory mewakili Indonesia di nomor 100 meter putri.

Meski belum dapat masuk ke semifinal, sprinter asal Maluku itu berhasil melaju ke babak utama setelah menempati peringkat ketiga dalam persaingan heat 3 pada babak kualifikasi.

Alvin, yang melesat dengan catatan waktu 11,89 detik, berada di belakang Joella Lloyd wakil Antigua dan Barbuda yang finis di urutan pertama dengan 11.55 detik dan sprinter asal Malawi Asimenye Simwaka di posisi kedua dengan 11,76 detik sebagaimana dikutip dari Antara.

Baca Juga: Polisi Tetapkan Tersangka PT ASA Penimbunan Obat Covid-19 di Kalideres

Melaju ke babak pertama, Alvin finis di urutan terakhir atau kedelapan dengan catatan waktu 11,92 detik, tidak lebih baik dari babak kualifikasi. Sehingga, Alvin tidak dapat melaju ke semifinal.

Kompatriot Alvin, Lalu Muhammad Zohri akan turun pada nomor 100 meter putra.

Zohri menjadi perhatian publik pada 2018 saat tampil mengejutkan dalam Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018 di Tampere, Finlandia, 11 Juli 2018.

Dia mengukir sejarah menjadi sprinter pertama Indonesia yang meraih medali emas pada nomor lari 100 meter, yang merupakan nomor paling bergengsi di cabang atletik.

Baca Juga: Budi Arie Dilaporkan Partai Demokat Atas Dugaan Penyebaran Berita Bohong, Polda Jabar: Akan Kami Cek Di SPKT

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X