Free Fire Master League Season III Akhiri Season Reguler, Ini Dia Para Juaranya

- 22 Februari 2021, 18:23 WIB
Game Free Fire.
Game Free Fire. /Ahmad Hipni/Serang News

LAMONGAN TODAY – Free Fire Master League (FFML) season III telah diakhiri. Setelah bertarung hingga 12 Match Days pada regular season, FFML Season III telah mendapatkan sembilan tim juara yang berhak membawa pulang total hadiah sebesar Rp1,5 miliar.

Enam tim profesional dari divisi 1, yakni ONIC Olympus, SES Mizu, Red Bull Rebellion, RRQ Hades, Island of Gods dan DG Esports juga berhak atas tiket ke babak Grand Final di turnamen Free Fire Indonesia Master (FFIM) 2021 Spring yang akan berlangsung pada pertengahan Maret 2021.

Sedangkan, tiga tim semi-pro dari divisi 2, yakni Siren Esports, NGid Esports, dan Bonafide Esports telah mendapat slot langsung untuk masuk di babak Play-Ins FFIM 2021 Spring. FFIM 2021 Spring merupakan turnamen kualifikasi selanjutnya yang didesain untuk mencari perwakilan tim nasional esports Indonesia di kejuaraan dunia.

Baca Juga: Pemerintah Pangkas Cuti Bersama Dari 7 Hari Menjadi 2 Hari, Ini Simak Jadwal Cuti Bersama 2021 Selengkapnya

Christian Wihananto selaku Produser Free Fire di Garena Indonesia menjelaskan, Free Fire Master League sudah kita laksanakan selama 3 musim semenjak tahun 2020.

Menurut Christian, Garena terus mendukung perkembangan ekosistem esports Indonesia dalam mencari bibit unggul atlet esports.  Hal ini supaya esports bisa berkembang menjadi olahraga kompetitif di Indonesia yang mengharumkan nama bangsa, sama halnya dengan olahraga bulu tangkis atau sepakbola.

“Kami mengucapkan selamat kepada 6 tim dari divisi 1 dan 3 tim dari divisi 2 yang tak hanya berhak membawa pulang Prize Pool, namun juga memperoleh tiket ke pertandingan berikutnya di Free Fire Indonesia Master 2021 Springm” ucap Christian dalam siaran pers yang diterima Lamongan Today Senin 22 Februari 2021.

Baca Juga: Kendalikan Kebakaran Hutan dan Lahan 2021, Presiden: Jangan Biarkan Api Membesar

Perjuangan para tim esports ini berawal dari FFML Season III yang dibuka  Januari 2021 lalu.

Menargetkan lebih banyak atlet muda esports yang dikembangkan #ReadyTheMaster, turnamen FFML dirancang berbentuk sistem turnamen berjenjang.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Garena Free Fire


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X