Manchester United Sukses Gusur The Reds dari Puncak Klasemen Sementara

- 13 Januari 2021, 13:49 WIB
Gelandang Manchester United Paul Pogba merayakan golnya ke gawang Burnley dalam pertandingan tunda Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa (12/1/2021). /(ANTARA/REUTERS/POOL/Clive Brunskill)

LAMONGAN TODAY - Manchester United gusur Liverpool dari puncak klasemen sementara setalah kalahkan Burnley pada pertandingan pekan ke-18 Liga Primer Inggris dini hari tadi, Rabu 13 Januari 2021.

Keberhasilan Manchester United mengalahkan Burnley berbuah manis dengan naik nya posisi mereka menjadi pimpinan klasemen sementara. Pada pertandingan tersebut, pelatih Ole Gunnar Solkjer menurunkan komposisi pemain terbaiknya.

Sebut saja nama – nama seperti Rasford, Bruno Fernandes, Martial dan Cavani menjadi stranting Line-up Manchester United pada pertandingan tersebut. Meski begitu, Setan merah harus bersusah payah agar bisa mengamankan 3 poin mereka.

Baca Juga: Link Live Streaming Ikatan Cinta Malam Ini Rabu 13 Januari 2021, Papah Surya Curiga dengan Al 

Pertandingan di babak pertama berjalan cukup ketat sehingga belum ada gol tercipta pada babak pertama. di pertenahan babak kedua barulah Manchester United bisa memecahan kebuntuan berkat sontekan manis Paul Pogba.

Gol tunggal Paul Poga tersebut berhasil menjadi pembeda pada laga tersebut dan mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen dengan total perolehan 36 poin. Saat ini Manchester United memiliki selisih 3 poin dengan Liverpool.

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia yang Bertanding di Hari ke-2 Yonex Thailand Open 2021

Pada pertandingan tersebut, Manchester United berhasil mendominasi penguasaan bola dengan total 63 persen penguasaan bola, dengan total 13 tembakan dan 7 diantaranya mengarah ke gawang. Sementara itu Burnley berhasil memiliki setidaknya 12 kesempatan gol namun tidak satupun peluang mengarah ke gawang.

Baca Juga: Jadwal Pertandingan Tailand Open 2021,  Lengkap dengan Link Live Streamingnya

Lini pertahanan Manchester United pada pertandingan tersebut terbilang cukup disimpin dalam meredam berbagai serangan yang dia arahkan ke gawang mereka sehingga berhasil mencatatkan Clean Sheet pada laga itu.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Football Insider


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X