Waspada Cuaca Ekstrem! BPBD DKI Catat 26 Pohon Tumbang Dampak Angin Kencang Pada Selasa

- 24 November 2021, 16:12 WIB
Pohon tumbang akibat angin kencang beberapa hari lalu.
Pohon tumbang akibat angin kencang beberapa hari lalu. /Foto : Instagram @trc.bpbd.sleman/

LAMONGAN TODAY - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat terdapat 26 peristiwa pohon tumbang karena fenomena angin kencang dari Siklon Tropis Paddy yang terjadi pada Selasa kemarin.

Kepala Seksi Pencegahan BPBD DKI Jakarta, Rian Sarsono mengatakan kejadian pohon tumbang terdapat pada lima wilayah DKI Jakarta.

"Ada 26 kejadian pohon tumbang saat fenomena angin kencang kemarin," kata Rian, seperti dikutip Lamongan Today dari ANTARA, Rabu 24 November 2021.

Baca Juga: Yakin Banyak yang Belum Tau Ternyata Penyanyi AS Billie Eilish Dari Nganjuk, Ini Faktanya

Rian menegaskan jika pihaknya telah memberikan sosialisasi untuk masyarakat mengenai kewaspadaan dini Siklon Tropis Paddy yang berlangsung sampai 24 jam selanjutnya mulai Selasa.

Pada postingan lewat beberapa media sosial, BPBD DKI memberikan peringatan mengenai akibat tidak langsung dari fenomena cuaca tersebut ialah kemungkinan adanya hujan sedang sampai lebat.

Dari Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI, peristiwa pohon tumbang terbanyak ada di Jakarta Selatan, di antaranya Pejaten Barat, Kalibata, Petukangan Utara, Kelurahan Gunung, dan Pela Mampang.

Baca Juga: Jadwal Liga Champion 24-25 November 2021 Siaran Langsung SCTV Vidio, Ada Chelsea vs Juventus, Man City vs PSG

Selain itu, pohon tumbang di Jakarta Barat mencakup wilayah Pegadungan, Kamal, Prepedan dan Jembatan Besi.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X