Harga Telur Anjlok, Khusus Peternak Di Wilayah Ini Akan Diserap Oleh BUMN

- 23 September 2021, 10:45 WIB
Ilustrasi harga telur ayam.
Ilustrasi harga telur ayam. /Zona Surabaya Raya/

LAMONGAN TODAY - Perusahaan Badan Usaha MIlik Negara (BUMN) PT Berdikari (Persero) menyerap telur dari peternak ayam di wilayah Blitar, Jawa Tengah.

Adapun realisasi penyerapan ayam oleh Berdikari telah berlangsung beberapa kali dengan total penyerapan hampir mencapai 34 ton.

“Sebagai BUMN Peternakan yang merupakan bagian dari BUMN Klaster Pangan, kami memiliki kewajiban hadir di tengah masyarakat,” ujar Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara dalam siaran pers tertulisnya, Jakarta, Kamis 23 September 2021.

Baca Juga: Nitizen Nyinyir Squid Game Dituduh Jiplak Film Jepang, Boneka Sama Persis, Sutradara Beri Pengakuan

“Tak hanya bagi konsumen umum. Namun juga bagi peternak. Hal ini yang menjadi salah satu dasar kenapa Berdikari menyerap telur dari peternak unggas,” sambungnya dikutip dari PMJ News.

Dirinya pun berharap kestabilan harga telur bakal semakin dekat melalui penyerapan telur yang telah berlangsung beberapa kali mulai dari Februari, Maret, April, dan September 2021 ini.

Di samping, penyerapan telur dari peternak, Berdikari juga bersinergi dengan Gabungan Perusahaan Makanan Ternak (GMPT) sebagai upaya menjaga kestabilan harga pakan.

Baca Juga: Jadwal Hari Libur Nasional 2022 yang Telah Ditetapkan Bersama, Muhadjir: Ada 16 Hari

Kemudian, Berdikari juga membuka program kemitraan bagi peternak yang sudah berbadan hukum ataupun koperasi yang membawahi peternak mandiri.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X