Ketua PDIP Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Meninggal Dunia, Kader Langsung Lapor Polisi Langsung Direspon

- 14 September 2021, 18:41 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Meninggal Dunia.
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri Dikabarkan Meninggal Dunia. /Tangkapan Layar YouTube/

LAMONGAN TODAY - Polda Metro Jaya sudah menerima laporan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Henry Yosodiningrat berkenaan dengan penyebar isu hoaks meninggalnya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri">Megawati Soekarnoputri.

Penyidik pun meneliti laporan dan akan segera memanggil pihak pelapor untuk memberikan klarifikasi.

"Memang ada laporan Henry ke Polda Metro Jaya tentang pencemaran nama baik. Dan, juga penyebaran berita bohong (hoaks) melalui media elektronik," terang Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di kantornya, Jakarta, Selasa 14 September 2021.

Baca Juga: CEK FAKTAN: Presiden Jokowi Umumkan Bebas Masker dan Kegiatan Kembali Normal Mulai 32 Juli 2021

Lebih jauh, Yusri menyebutkan dalam laporan itu dua akun media sosial yang diperiksa tersebut antara lain, pemilik akun YouTube 'Mahakarya Cendana' dan pemilik akun Tiktok Jatim070881.

Bahkan, Yusri menyebut dalam laporan yang dibuat oleh Henry, pemilik akun Tiktok Jatim070881 membuat rekaman video lama yang diedit, kemudian dikaitkan dengan isu hoaks meninggalnya Megawati Soekarnoputri">Megawati Soekarnoputri.

"Laporan sudah terima di Krimsus Polda Metro Jaya nanti kami akan teliti untuk kami rencanakan undang klarifikasi pelapor dengan bawa bukti-bukti yang ada," tutur Yusri dikutip dari PMJ.

Baca Juga: BLT BSU Tahap 3, 4, dan 5 Cair Pada September 2021, Simak Jadwal Lengkapnya Di Sini

Masih dari keterangan Yusri, dalam waktu dekat pihaknya juga siap memanggil Henry untuk memberikan klarifikasi di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X