Bukan Hanya Kalapas, Ini Daftar Orang yang Diperiksa Akibat Kebakaran Di Lapas Tangerang

- 14 September 2021, 13:25 WIB
Ilustrasi: Kedua jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang.
Ilustrasi: Kedua jenazah korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang. /Antara/

LAMONGAN TODAY - Penyidik Polda Metro Jaya masih menunggu kedatangan lima orang dari pihak Lapas Kelas 1 Tangerang untuk hadir dalam pemeriksaaan terkait kebakaran Lapas yang terjadi pada Rabu 8 September 2021 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan pihaknya menjadwalkan pemeriksaan terhadap 7 orang, termasuk dengan Kalapas Kelas 1 Tangerang, Victor Teguh Prihartono yang telah hadir pada Selasa 14 September 2021 tadi.

"Yang bersangkutan (Kalapas) sudah datang, tapi dijadwalkan hari ini ada 7 orang. Yang baru datang dua orang, Kalapas dan Kepala Tata Usaha dari Lapas Kelas 1 Tangerang," kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa dikutip dari PMJ.

Baca Juga: Sinopsis Film 'Hawkeye' dari Marvel, Tayang Perdana 24 November 2021 Simak Kisahnya

"Masih ada Kabid Administrasi, Kepala KPLP, Kasubbag Kum, Kasie Keamanan dan Kasie Perawatan. Ini lima orang lagi yang masih kita tunggu," imbuhnya.

Ketujuh orang tersebut nantinya diperiksa terkait dengan adanya dugaan dalam Pasal 187 dan Pasal 188 KUHP juncto Pasal 359 KUHP terkait dengan Kelalaian.

Lebih lanjut, terkait dengan pemeriksaan 25 orang saksi dari warga binaan Lapas, pihak PLN dan pemadam kebakaran di dua lokasi yakni Polda Metro Jaya dan Polres Metro Tangerang Kota pada Senin 13 September 2021 kemarin, Yusri menegaskan pihaknya masih mendalami keterangan tersebut.

Baca Juga: Cek Apakah Nama Anda Terdaftar di Laman Resmi Kemensos, BST Kemensos Cair Lewat 4 Bank Ini

Termasuk dengan mengumpulkan barang bukti dan keterangan dari saksi ahli.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X