Cerita Ayah Korban Kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang: Luka Bakar 80 Persen Sekujur Tubuhnya

- 8 September 2021, 17:48 WIB
Kebakaran Lapas Tangerang.
Kebakaran Lapas Tangerang. /PMJ News

LAMONGAN TODAY - Ayah dari korban kebakaran di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Wagiyo menyebut bahwa anaknya, Iwan Setiawan yang menjadi salah satu korban luka berat dalam musibah itu mengalami luka bakar sekitar 80 persen.

Wagiyo mengatakan informasi anaknya menjadi korban kebakaran usai menerima telepon dari teman Iwan yang menghubungi melalui telepon seluler milik anaknya itu.

"Katanya Iwan di lapasnya kebakaran, terus temannya ada yang meninggal delapan, terus dia sudah dibawa ke rumah sakit, dibawa ke rumah sakit itu 80 persen luka bakarnya, tapi dia sadar," kata Wagiyo di Jatinegara, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Info BLT Cair Tahap Terbaru Bisa Cek di bsu.kemnaker.go.id, Pastikan Ikuti Panduannya

Wagiyo mengatakan bahwa dirinya sangat terkejut ketika pertama kali mendengar kabar musibah kebakaran di Lapas Tangerang yang menimpa anaknya itu.

"Memang sudah musibah ya, kalau kakaknya kan masih enggak nerima. Saya bilang, 'kalau memang sudah musibah, kita mau bagaimana?'," ujar Wagiyo.

Wagiyo merupakan orang tua dari Iwan Setiawan setelah istrinya meninggal. Dia mengatakan bahwa Iwan Setiawan menjalani hukuman penjara 12 tahun akibat kasus narkoba dan telah mendekam di penjara sejak 2015.

Baca Juga: Harga HP Vivo Y Series dengan Spesifikasi Spesifikasi Vivo Y30 dan Y53s

Sebelumnya, sebanyak 41 narapidana tewas dalam musibah kebakaran yang terjadi blok C Lapas Kelas 1 Tangerang pada Rabu dini hari sekitar pukul 01.45 WIB. Penyebab kebakaran diduga akibat arus pendek listrik.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X