Kemendikbud! Mahasiswa Ngarep Kuota Internet Gratis Kembali Disalurkan, Jangan Dihentikan

- 1 Agustus 2021, 04:45 WIB
Bantuan kuota internet
Bantuan kuota internet /Instagram @kemdikbud.ri//

LAMONGAN TODAY - Herlinton, seorang mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Provinsi Sumatera Utara mengharapkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dapat senantiasa kembali memberikan bantuan kuota internet gratis kepada pelajar agar orangtua terbantu dimasa pandemi ini.

Harapan itu disampaikan Herlinton karena pertumbuhan ekonomi masyarakat mengalami kesulitan di masa pandemi.

Sementara disisi lain bertambah beban orangtua untuk membeli kuota internet, agar laptop atau handphone yang digunakan mengikuti daring (pembelajaran dengan sistem online) bisa terhubung dengan koneksi jaringan internet.

Baca Juga: SBY Dituding Bikin Gaduh, Jokowi Dikabarkan Ancam Cabut SK Partai Demokat, Simak Faktanya

"Pada bulan sebelumnya, bantuan kuota internet gratis dari kementerian masa ada. Dengan bantuan itu orangtua kami terbantu dan kami bisa mengikuti daring. Tetapi belakangan ini tak ada lagi," kata Herlinton di kampung asalnya di Laguboti, Kabupaten Toba, dikutip dari info publik yang dikelola Kominfo, Minggu 1 Agustus 2021.

Diakui, dalam 1 bulan, orangtuanya harus mengeluarkan uang Rp.150.000 guna membeli kuota internet untuknya guna ia gunakan mengikuti pembelajaran sistem online.

Oleh sebab itu, Herlinton sangat mengharapkan bantuan kuota internet gratis dimaksud dapat kembali disalurkan untuk meringankan beban orangtua pelajar dimasa pandemi sekarang ini.

Baca Juga: Tagar #MunarmanKalianApakan Sempat Trending, Polri: Dia Masih Proses Hukum

Ratna, salah seorang orangtua siswa di Balige, Kabupaten Toba, mengungkapkan harapan senada.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X