Kesempatan CPNS Di Daerah Istimewa Ini Terbuka Lebar, Peminat Sedikit Bahkan Tak Ada Yang Melamar, Kuota Besar

- 22 Juli 2021, 16:08 WIB
Ilustrasi CPNS 2021.
Ilustrasi CPNS 2021. /Instagram.com/@gocpns2021

LAMONGAN TODAY - Meskipun sudah ada perpanjangan masa pendaftaran CPNS dan PPPK non guru di Yogyakarta, namun masih ada sejumlah formasi yang masih sepi peminat bahkan ada formasi yang belum ada pelamarnya.

“Ada formasi yang sama sekali belum ada pelamarnya tetapi ada juga yang jumlah pelamar belum sesuai alokasi formasi yang disediakan,” kata Kepala Bidang Adminitrasi Kepegawaian Badan Kepegawaian dan Pengembngan Sumber Daya Manusia Yogyakarta, Gunawan Adhi Putra, di Yogyakarta, Kamis dikutip dari Antara.

Berdasarkan data mereka, terdapat delapan formasi CPNS dan PPPK non guru yang belum memperoleh pelamar atau jumlah pelamar belum memenuhi alokasi yang disiapkan.

Baca Juga: Viral PA 212 Sampai Berduka Atas Meninggalnya Ustadz Abdul Somad (UAS), Cek Faktanya

Formasi asisten penata anestesi dengan alokasi satu orang hingga Kamis 22 Juli 2021 belum memiliki pelamar, sedangkan untuk formasi pelatih atlet dengan alokasi dua orang dan formasi polisi pamong praja dengan alokasi 38 orang belum memenuhi kuota yang disediakan.

“Data pelamar terus bergerak. Kami berharap semakin banyak masyarakat atau calon pelamar CPNS atau PPPK non guru bisa memanfaatkan kesempatan ini,” katanya.

Sedangkan untuk alokasi PPPK non guru yang belum memenuhi alokasi formasi yang disediakan adalah penyuluh kesehatan masyarakat dengan alokasi tiga orang, pratama laboratorium kesehatan dengan alokasi enam orang, nutrisionis tujuh orang, dan arsiparis 15 orang.

Baca Juga: Separuh Lebih Penduduk Atau 50 Juta Jiwa Provinsi Ini Dapat Bansos, Simak Rinciannya

Alokasi PPPK non guru yang sama sekali belum memiliki pelamar adalah untuk ahli pertama sanitarian dengan alokasi satu orang.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X