CEK FAKTA: Beredar Video 10 Menit 11 Detik, Jokowi Pecat Menhan Prabowo Subianto dan Menko Airlangga

- 22 Juli 2021, 12:39 WIB
Jokowi dan Prabowo.
Jokowi dan Prabowo. /Dok. Sekretariat Kabinet

LAMONGAN TODAY - Pemerintah Indonesia telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah kenaikan kasus Covid-19 yang semakin meningkat. Mulai dari penetapan PSBB, PSBB Lokal, PSBB Transisi, PPKM Mikro, PPKM Darurat, hingga yang terbaru PPKM Level 4.

Di tengah diberlakukannya aturan tersebut, terdapat sejumlah menteri yang justru keluyuran ke luar negeri, sehingga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi marah karena dinilai tidak memiliki empati terhadap masyarakat yang dilarang untuk bepergian.

Bahkan, kemarahan Jokowi tersebut diisukan membuatnya memecat dua orang menteri senior yang melakukan perjalanan ke luar negeri saat pemberlakuan PPKM Darurat.

Baca Juga: Viral Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Diciduk KPK Atas Dugaan Keterlibatan Kasus Korupsi? Ini Faktanya

Dua orang menteri yang diisukan dipecat oleh Jokowi adalah Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Isu tersebut menyebutkan Jokowi sangat marah terhadap Prabowo dan Airlangga karena telah bepergian ke luar negeri tanpa sepengetahuannya.

Karena telah melanggar perintah sebagai pembantu presiden, Jokowi akhirnya memutuskan untuk memecat Prabowo dan Airlangga.

Baca Juga: Viral Gibran Rakabuming Lumpuh Total Karena Virus Menggerogoti Tubuhnya? Cek Faktanya!

Isu itu menjadi viral setelah kanal YouTube Politik Nusantara mengunggah sebuah video yang berjudul, "BERITA TERKINI~tanpa kompromi jokowi pecat prabowo dan airlangga karena langgar hal ini!!," pada Rabu, 21 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Seputar Tangsel


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X