Partai Demokrat Jangan Hanya Jadi Penonton di Pilpres 2024, AHY Harus Bergerak Cepat

- 14 Juli 2021, 15:50 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.
Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. /Instagram @agusyudhoyono

LAMONGAN TODAY - Pengamat politik dari Banten, Harits Hijrah Wicaksana, menyatakan, Agus Harimurti Yudhoyono berpeluang maju calon presiden atau calon wakil presiden pada pemilihan presiden 2024.

AHY harus membangun koalisi baru dengan partai-partai lain.

"Kita melihat momentum AHY sudah tepat menjalin komunikasi dengan Partai Kesejahteraan Sosial dan Partai Persatuan Pembangunan. Itu langkah positif AHY bermain di kancah elite politik nasional untuk membangun elektoral 2024, " kata Wicaksana, yang juga ketua Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Setiabudhi Rangkasbitung, Lebak, Banten beberapa waktu lalu dikutip dari Antara.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tak Ada Uang Sewa, 867 Unit Rusunawa di Jatim Gratis

Figur AHY harus bergerak cepat jika ingin bertarung pada Pilpres 2024 dengan membangun koalisi baru dengan partai-partai yang senada untuk membentuk poros baru dalam Pilpres mendatang.

Pertarungan Pilpres 2024 tentu sangat berkompetisi, sehingga AHY harus memiliki panggung untuk meraih prestasi hasil karya yang bisa dijual untuk kampanye.

Selama ini, kata dia, AHY belum memiliki panggung juga prestasi yang diraih, bahkan menjadi menteri pun tidak.

Baca Juga: Ganyang China, AS Cabut Peralatan Telekomunikasi Huawei dan ZTE Corp

Oleh karena itu, momentum AHY sangat tepat jika menjalin silaturahmi dengan partai yang senada untuk menyinergikan kemungkinan berkoalisi untuk membentuk poros baru pada Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X