Dyah Roro: Perempuan Memiliki Sensitivitas untuk Memperjuangkan dan Menjalankan Tugasnya

- 11 Juli 2021, 22:06 WIB
Politisi Fraksi Partai Golkar,  Dyah Roro Esti.
Politisi Fraksi Partai Golkar, Dyah Roro Esti. /Foto : Oji/nvl

LAMONGAN TODAY - Politisi muda Dyah Roro Esti mengharapkan keterwakilan perempuan di DPR RI memenuhi kuota 30 persen sesuai UU Nomor 12 tahun 2004 tentang Pemilu.

Menurut dia, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu, pada periode 2019-2024, per Januari 2021 terdapat 123 jumlah perempuan di DPR atau baru mencakup 21,39 persen.

Sehingga masih di bawah target sesuai UU Pemilu.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Makin Menggila, Kelurahan Ini Modifikasi Mobil Dinas Jadi Ambulan: Fasilitasi Kebutuhan Warga

"Ada beberapa keunggulan dengan adanya perempuan di parlemen, salah satunya adalah kecenderungan para perempuan untuk memperjuangkan hak-hak perempuan, hingga merumuskan kebijakan yang sifatnya long term yang langsung berdampak pada para generasi penerus bangsa," kata Anggota Komisi VII DPR tersebut saat acara Roro Talks dengan tema "Woman in Politics" melalui fitur IG Live Instagram.

Mengangkat isu SDG 5: Kesetaraan Gender, dalam talkshow ini, Roro Esti berdiskusi dengan Anggota Komisi X DPR RI Krisdayanti dan politisi muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas.

Roro Talks merupakan sebuah platform diskusi yang diinisiasi Roro Esti dengan tujuan untuk berbagi ilmu, membahas topik-topik yang berkaitan erat dengan Sustainable Development Goals (SDGs), isu keberlanjutan secara keseluruhan, hingga kepemudaan.

Baca Juga: Tak Harus Menunggu BLT UMKM Tahap 3, Cukup Fokus Di Sini Untuk Dapatkan Bantuan Rp1,2 Juta

Sebuah inisiatif yang diharapkan dapat meningkatkan transparansi di parlemen dengan mengikutsertakan masyarakat umum di dalam diskusi-diskusi tersebut.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X