Fantastis! Rachel Vennya Bikin Kampanye Donasi untuk Korban Bencana, Nilainya Fantastis!

- 18 Januari 2021, 13:11 WIB
Selebgram Rachel Vennya membuat kampanye donasi untuk korban bencana di Indonesia, jumlahnya fantastis. /instagram.com/rachelvennya
Selebgram Rachel Vennya membuat kampanye donasi untuk korban bencana di Indonesia, jumlahnya fantastis. /instagram.com/rachelvennya /
LAMONGAN TODAY - Tahun 2021 baru saja dimulai namun telah banyak terjadi bencana di berbagai wilayah di Indonesia.
 
Awal tahun 2021 ini telah terjadi berbagai bencana di Indonesia yang membuat banyak orang berlomba-lomba dalam memberikan bantuan kepada korban bencana, tak terkecuali selebgram Rachel Vennya.

Rachel Vennya membuka kampanye untuk membantu para korban yang tertimpa bencana di awal tahun 2021 ini.

Baca Juga: Satu Dekade Teater Ginyo, Kontribusi Nyata untuk Kesenian Lamongan

Bencana yang terjadi di awal tahun 2021 ini mulai dari banjir bandang yang merendam Provinsi Kalimantan Selatan hingga gempa yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat.

Beberapa hari terakhir ini diberitakan telah terjadi bencana banjir bandang yang enggan surut di Kalimantan Selatan. Rachel Vennya pun terdorong untuk membantu para korban bencana tersebut.

Banjir yang menggenang hampir seluruh wilayah di Kalimantan Selatan ini sudah hampir seminggu membuat warga kesulitan beraktivitas. Ada warga yang terjebak didalam rumahnya dan sudah ada yang bisa dievakuasi untuk dibawa ke tempat pengungsian.

Baca Juga: Masya Allah, Pesan Terakhir Syekh Ali Jaber kepada Istrinya, Umi Nadia yang Hamil 5 Bulan

Wilayah yang mendapat dampak yang cukup parah yakni kab. Banjar dan kab. Tanah Laut. 5 wilayah lain yang juga masih terdampak diantaranya, Kota Banjar Baru, kab. Tapin, kab.  Hulu Sungai Selatan, kab. Balangan, dan kab. Tabalong.

Selain itu, telah terjadi juga bencana gempa bumi berkekuatan 6,5 SR yang mengguncang kab. Maneje, Provinsi Sulawesi Barat.

Baca Juga: Penyebab Tren TikTok Viral ‘The Vivi Trend’ Tuai Reaksi Netizen, Ada Hubungannya dengan Red Velvet

Bencana-bencana tersebut telah mengakibatkan kerusakan parah pada berbagai fasilitas dan rumah-rumah warga, sehingga mengharuskan mereka bertahan di tempat pengungsian.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Kita Bisa


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X