Tidak Hanya Presiden Jokowi, Berikut Menteri, Artis, Hingga Buruh Ikut Divaksin Pertama, Siapa Saja?

- 13 Januari 2021, 18:03 WIB
Raffi Ahmad dan Presiden Jokowi.* /Instagram/@raffinagita1717 /

LAMONGAN TODAY – Para Menteri, tokoh, pejabat, artis pedagang, guru hingga buruh melakukan vaksinasi pertama bersama Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Pemerintah meresmikan program vaksinasi Covid-19 dengan gratis pada Rabu 13 Januari 2021. Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang mengawali sekaligus menerima suntikan dosis vaksin Covid-19 pertama.

Kepastian dilakukannya program vaksinasi ini didapatkan usai Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengeluarkan izin pemakaian darurat terhadap vaksin dari hasil uji klinis tahap tiga di Bandung dan data-data ilmiah lainnya.

Baca Juga: Ibu Hamil Dapat BLT Rp3 Juta, Berikut Syarat Menerima dan Cara Mendapatkannya

Selain itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah memberikan fatwa halal terkait vaksin yang dipakai pada program vaksinasi ini.

Beserta Presiden dalam sesi pertama vaksinasi, ikut serta beberapa perwakilan dari berbagai latar belakang pada vaksinasi Covid-19 pertama yang diadakan di beranda Istana Merdeka.

Nama-nama perwakilan tersebut yaitu Daeng Mohammad Faqih (Ketua Umum PB IDI), Amirsyah Tambunan (Sekjen MUI sekaligus perwakilan Muhammadiyah), Ahmad Ngisomudin (Rois Syuriah PBNU), Marsekal Hadi Tjahjanto (Panglima TNI), Jenderal Pol. Idham Aziz (Kapolri) dan Raffi Ahmad (Perwakilan Milenial).

Baca Juga: Pemerintah Ajak Masyarakat Ikuti Vaksinasi, Ternyata Ini Manfaat Terhadap Tubuh yang Diberi Vaksin

Daeng Mohammad Faqih, lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya, saat ini menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia. Dia tercatat aktif di Badan Rumah Sakit Indonesia tahun 2014-2017 dan pernah bergabung dengan Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat serta Dewan Pembina Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: YouTube


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X