Jokowi Minta Selidiki Penyebab Jatuhnya Pesawat Sriwijaya SJ 182

- 10 Januari 2021, 14:31 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita atas terjadinya musibah yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air  SJ 182 rute Jakarta-Pontianak.
Presiden Joko Widodo menyampaikan dukacita atas terjadinya musibah yang menimpa penerbangan Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak. /Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris

LAMONGAN TODAY - Presiden Jokowi  berduka cita asal  jatuhnya pesawat Sriwijaya Air berkode SJ 182.  Pesawat Sriwijaya Air SJ 182  tujuan Jakarta- Pontianak ini dilaporkan hilang kontak pada pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021 di area Kepulauan Seribu.

Dalam keterangan resmi Presiden Jokowi, Minggu 10 Januari 2021 yang diunggah YouTube Sekretariat Kabinet,  Jokowi mewakili pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia  menyatakan duka cita atas musibah jatuhanya pesawat Sriwijaya Air SJ182.

Sejak Sabtu sore kemarin, Jokowi  telah memperoleh laporan dari Menteri Perhubungan mengenai musibah tersebut.

Baca Juga: INNALILAHI WAINALAIHI ROJIUN : Erick Thohir Berduka atas Jatuhnya Peswat Sriwijaya Air SJ-182

“Kemarin sore telah saya perintahkan kepada Menteri Perhubungan, kepada Kepala Basarnas yang dibantu oleh TNI dan Polri untuk segera melakukan operasi pencarian dan pertolongan yang secepat-cepatnya kepada para korban,” ujarnya.

Jokowi memastikan, pemerintah telah  melakukan upaya terbaik untuk menemukan dan menyelamatkan korban.

“Kita doakan bersama, kita berdoa bersama-sama agar para korban bisa ditemukan,” ujarnya.

Baca Juga: Update Sriwijaya Air SJ-182, Tim SAR Serahkan 5 Kantong Potongan Tubuh Manusia dan Serpihan Pesawat

Lebih lanjut, disampaikan Jokowi juga telah meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan kajian penyelidikan terhadap musibah tersebut.

Sementara itu, melalui unggahan di akun Twitter pribadi, Presiden Joko Widodo juga menyatakan terus memantau perkembangan pencarian. Presiden juga menyampaikan doa dan simpati untuk para keluarga, kerabat, dan awak penerbangan.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: setkab


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X