3.021 BPD Lamongan Diminta Dorong Kepala Desa Sejahterakan Masyarakat

- 18 Oktober 2020, 07:35 WIB
Bupati Lamongan Fadeli (tengah).*/Humas Lamongan
Bupati Lamongan Fadeli (tengah).*/Humas Lamongan /

LAMONGAN TODAY -- Bupati Lamongan Fadeli mengharapakan Dewan Perwakilan Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (DPC ABPEDNAS) mampu menjadi fasilitator Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kabupaten Lamongan untuk kemajuan desa.

Fadeli menilai, sebagai mitra kerja, BPD harus bisa bekerjasama dan mendorong kepala desa agar mampu menjalankan roda pemerintahan desa demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Saya yakin 3.021 orang anggota BPD di Kabupaten Lamongan mampu menjembatani aspirasi masyarakat 426 desa yang ada di Kabupaten Lamongan, sehingga pembangunan yang ada di desa sesuai dari kehendak masyarakatnya," tutur Fadeli saat menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus Dewan DPC ABPEDNAS Kabupaten Lamongan periode 2020-2025 di Pendopo Lokatantra, Sabtu (17/10).

Baca Juga: Kemnaker Segera Salurkan BLT BPJS Ketenagakerjaan, Cek Jadwal Selengkapnya

Selain menjadi jembatan aspirasi masyarakat desa, Fadeli juga meminta BPD mampu mengarahkan pembangunan untuk kemajuan bidang pertanian dan perikanan.

Ia mendorong, BPD pandai-pandai dalam penggunaan anggaran dana desa, yang pada tahun ini tidak dapat digunakan sepenuhnya pada pembangunan infrastruktur, akibat wabah Covid-19.

Pada kesempatan itu, Fadeli tak lupa mengingatkan kepada seluruh masyarakat Lamongan khususnya petugas pemungutan suara untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Manchester City vs Arsenal Tak Diperkuat Kevin de Bruyne

"Mari kita sukseskan pilkada Lamongan dengan penuh rasa aman, tertib dan kondusif. Untuk anggota BPD agar mengingkatkan anggota BPS dan KPPS dalam menjalankan tugasnya harus sesuai dengan protokol kesehatan," imbuhnya.*

Editor: Nugroho

Sumber: Humas Lamongan


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x