Layanan Sego Boran, Lala Mobil dan Canting Instan Dongkrak Lamongan Sabet Gelar Kabupaten Layak Anak

- 29 Juli 2021, 16:16 WIB
Ilustrasi: kabupaten layak anak
Ilustrasi: kabupaten layak anak /PIXABAY/dennies025/

LAMONGAN TODAY - Program Layanan Sego Boran, LALA Mobile dan Canting Instan mengantarkan Lamongan">Kabupaten Lamongan menerima Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Nindya.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Abdul Rouf sesat setelah mengikuti Zoom Penghargaan KLA Tahun 2021 di Command Center, Kamis 29 Juli 2021.

“Beberapa program unggulan Pemerintah Lamongan">Kabupaten Lamongan yang mendukung KLA yakni Pelayanan Sarana Elektronik Gratis Berkas Online Administrasi Kependudukan atau yang disingkat Sego Boran, Layanan Laboratorium (LALA) Mobile, Canting Instan dan masih banyak yang lain."

Baca Juga: 10 Keutamaan Silaturahim: Membuat Bahagia Malaikat, Berkah Umur, sampai Mbuat Hati Iblis Resah

"Alhamdulillah di tahun 2021 ini bisa membuat Lamongan">Kabupaten Lamongan naik peringkat ke Kategori Nindya pada Penghargaan KLA,” ungkap Abdul Rouf melalui keterangannya.

Abdul Rouf menambahkan bahkan di Tahun 2021 ini Pemerintah Lamongan">Kabupaten Lamongan telah mengesahkan Perda Nomor 4 Tahun 2021 tentang Kawasan Tanpa Rokok. Hal ini untuk mendukung terwujudnya KLA di Lamongan">Kabupaten Lamongan.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait atas dukungan dan kerjasama lintas perangkat daerah yang telah melaksanakan program dan kegiatan untuk pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di Lamongan">Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Daftar HP iPhone, RAM Besar, Model Prestisius

Pada kesempatan yang sama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspa Yoga mengungkapkan penilaian KLA di Thun 2021 ini adalah untuk melihak konsistensi pemerintah daerah dalam pemenuhan hak anak dan perlindungan anak di masa pandemic Covid 19.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X