Pemuda Muhammadiyah Gelar Nobar “The End Game”, Generasi Muda Harus Selalu Memiliki Jiwa Patriotisme

- 14 Juni 2021, 23:39 WIB
Pemuda Muhammadiyah Kesambi Gelar Nobar dan Diskusi Terbuka “The End Game”, Generasi Muda Harus Selalu Memiliki Jiwa Patriotisme.
Pemuda Muhammadiyah Kesambi Gelar Nobar dan Diskusi Terbuka “The End Game”, Generasi Muda Harus Selalu Memiliki Jiwa Patriotisme. /Dok Pemuda Muhammadiyah/

LAMONGAN TODAY - Pemuda Muhammadiyah Kesambi memutar layar lebar film dokumenter garapan Watchdoc pada Minggu, 13 Juni 2021 .

Hampir ribuan titik di seluruh nusantara, film dokumenter The End Game telah ditayangkan. Tercatat, lebih dari 1500-an titik film dokumenter yang bertajuk kritik serta dukungan terhadap adanya indikasi pelemahan KPK pada masa jilid dua Presiden Jokowi.

Sebagai satu-satunya lembaga independen pemberantasan korupsi di Indonesia, KPK selalu mengalami banyak upaya-upaya pelemahan bahkan pembubaran dari berbagai pihak.

Baca Juga: Lamongan Kembangkan Sapi Belgian Blue

Penayangan film dokumenter ini digadang-gadang mampu meningkatkan jiwa nasionalisme serta patriotisme pemuda.

"Pemuda Muhammadiyah Kesambi mencoba mengajak generasi muda untuk terus dan selalu bersikap kritis aktif terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah. Berdiskusi tentang bagaimana kondisi bangsa ini dan apa yang sedang dihadapi. Harapannya Pemuda Muhammadiyah mampu berfikir kritis," kata Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Kesambi, Atok Muhtarif melalui keterangannya.

Baca Juga: Musisi Anji Jalani Pemeriksaan Kesehatan, Polisi Ungkap Hasilnya

Ia menjelaskan, pemutaran film dokumenter ini juga sebagai media penanaman jiwa nasionalisme dan patriotisme pemuda kepada negara.

"Harapannya diskusi-diskusi kebangsaan seperti ini sering dilakukan agar terbentuk kader kader yang memiliki militansi gerakan baik bermuhammadiyah maupun bernegara," jelas Atok.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Rilis


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X