Debby Kurniawan Sosialisasi 4 Pilar Dengan Para Pemuda Aktif Seni Bela Diri

- 29 April 2021, 15:13 WIB
Debby Kurniawan Sosialisasi 4 Pilar Dengan Para Pemuda Aktif Seni Bela Diri
Debby Kurniawan Sosialisasi 4 Pilar Dengan Para Pemuda Aktif Seni Bela Diri /Dok TA Debby Kurniawan./

LAMONGAN TODAY - Anggota MPR RI, Debby Kurniawan memotivasi semangat kebangsaan para pemuda yang aktif di cabang olah raga bela diri.

Debby Kurniawan anggota MPR RI yang juga anggota DPR RI komisi X yg bermitra dengan Kementrian pemuda dan olahraga ini memompa kreativitas para generasi muda dalam hal melestarikan budaya bangsa yakni pencak silat.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kantor DPC Partai Demokrat Lamongan, kamis, 8 April 2021, Debby kurniawan meminta generasi muda turut ambil bagian dalam membangkitkan rasa kebangsaan dengan cara menjaga dan melestarikan seni bela diri.

Baca Juga: Istimewa! Tingkatkan Layanan, Lamongan Digitalisasi Arsip

Sosialisasi 4 pilar (Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Replublik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika) oleh anggota MPR RI, Debby Kurniawan diikuti para generasi muda yang aktif di cabang olah raga bela diri pencak silat.

"Sosialisasi 4 pilar ini sangat penting karena sebagai benteng masuknya paham-paham negatif yang mengganggu kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Debby Kurniawan.

Debby juga mengungkapkan 4 pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara selalu disosialisasikan oleh Anggota MPR RI/DPR RI dari waktu ke waktu, agar tidak semata mata hanya menjadi sebuah pemahaman saja, tetapi harus menjadi praktik nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Yuhronur Efendi Ajak Jama’ah Masjid Al Falah Doakan Awak KRI Nanggala 402

“Kalau pemahaman tentang 4 pilar dalam berbangsa dan bernegara  mungkin hampir seluruh masyarakat sudah mengerti, namun dalam praktek kehidupan kita sehari-hari mungkin belum semua, jadi sangat penting dorongan untuk mewujudkan pelaksanaan 4 pilar," Kata politisi asal Kabupaten Lamongan.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X