Usung Tema Semangat Kerja, Lamongan Meriahkan Peringatan Otda ke-25

- 27 April 2021, 03:17 WIB
Bupati Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi.
Bupati Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi. /Instagram/@prokopim_la

LAMONGAN TODAY - Bupati Lamongan Yuhronur Efendi secara virtual hadir dalam Peringatan Hari Otda (Otonomi Daerah) Ke-25. Hari Otda, berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 11 Tahun 1996 diperingati setiap tanggal 25 April.

Mengusung tema bangun semangat kerja dan tingkatkan gotong royong di masa pandemi covid-19, untuk masyarakat sehat, ekonomi daerah bangkit, dan Indonesia maju.

Momentum peringatan otda ini bertujuan untuk mengingatkan komitmen bersama membangun pemerintahan daerah yang bersih, transparan, akuntabel, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga: Tragedi Tenggelamnya Kapal Selam Nangggala 402, Polisi Lakukan Ini

Pada kesempatan tersebut turut hadir dan memberikan sambutan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian juga meresmikan 3 aplikasi otda berbasis elektronik, yakni Sistem Informasi Mutasi Daerah (Simudah), Sistem Elektronik Peraturan Daerah (E-Perda), dan Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (SiLPPD).

Otonomi daerah sendiri merupakan hak, wewenang, dan kewajiban yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah untuk mengatur dan mengurus sendiri urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat sesuai dengan peraturan perundang-undangan.***

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X