Babinsa Dampingi Kegiatan Penyaluran BLT DD Di Desa Binaan

- 21 April 2021, 13:50 WIB
Babinsa kawal pencairan BLT DD.
Babinsa kawal pencairan BLT DD. /Dok Babinsa/

LAMONGAN TODAY - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) terus disalurkan oleh pemerintah untuk masyarakat kurang mampu dampak Covid-19.

Untuk itu, Babinsa 0812/02 Deket, Serma Loso dan Serda Tekno melaksanakan pengawalan dan pendampingan bagi warga penerima manfaat di Desa Deketwetan dan Desa Sidobinangun, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan Rabu 21/04/2021.

Selain Babinsa, pengawalan dan pendampingan juga diikuti oleh Bhabinkamtibmas dan perangkat Desa guna memastikan BLT-DD sampai ke tangan penerima manfaat.

Baca Juga: Diduga Palsukan Surat Kuasa, Pengacara Kubu Moeldoko Dipolisikan

Penyaluran BLT DD tahap III tersebut dibagikan di balaidesa dan diberikan kepada 25 kepala keluarga penerima manfaat dan setiap KK mendapatkan dana tunai sebesar Rp 300.000,” ucap Serma Loso selaku Babinsa Deketwetan.

Kita tidak hanya mendampingi, tapi menghimbau dan mensosialisasikan kembali protokol kesehatan kepada warga penerima manfaat agar tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilisasi dan interaksi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapala Desa dari dua desa tersebut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah berupaya semaksimal mungkin menciptakan Kamtibmas di desa kami.

Baca Juga: PUSKAPPI Nilai AHY Cocok Pimpin Kementerian Investasi

"Hal Ini tidak terlepas dari bentuk sinergitas kita dan masyarakat untuk saling menjaga kekompakan serta kerukunan antar sesama." tuturnya.***

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X