Kodim 0812/Lamongan Gelar Penyuluhan KB Kesehatan Semester I

- 12 April 2021, 20:09 WIB
Ilustrasi: Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716 Demak Serda Nurhadi dan Kopda Haryono turut melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB)
Ilustrasi: Babinsa Koramil 10/Guntur Kodim 0716 Demak Serda Nurhadi dan Kopda Haryono turut melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB) /

LAMONGAN TODAY - Kodim 0812/Lamongan menggelar penyuluhan KB Kes Semester 1 TA. 2021, kepada ibu-ibu Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXVII Kodim 0812 Lamongan, yang di gelar di aula Kadetsuwoko, Kodim 0812 Lamongan, Senin (12/04/2021).

Pentingnya pengetahuan tentang menjaga kesehatan pada ibu-ibu guna meningkatkan kesehatan Keluarga Berencana, "ini merupakan keharusan dan suatu bentuk kepedulian TNI terhadap upaya menekan angka kematian ibu dan anak.

Program Kodim 0812/Lamongan dalam bidang teritorial tentang KB Kesehatan, di laksanakan dua kali dalam setahun yaitu semester I dan II, dalam pelaksanaanya Kodim menggandeng Dinas PPKB Kabupaten Lamongan.

Baca Juga: Ciptakan Kebersamaan Dalam Bermasyarakat, Babinsa 05 Kembangbahu Bersihkan Ruas Kanan-Kiri Jalan

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono turut menghadiri kegiatan tersebut, dalam sambutanya Dandim 0812 Lamongan menyampaikan bahwa sangat mendukung program KB yang dicanangkan oleh pemerintah," Kegiatan yang diselenggarakan ini adalah wujud kepedulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB kes secara maksimal, terutama dalam lingkup keluarga besar Kodim 0812/Lamongan,” kata Dandim.

Tujuan Program KB Kesehatan ini, untuk membantu mengendalikan laju pertumbuhan penduduk yang seimbang serta mengatur waktu kehamilan dan menekan angka kematian ibu dan bayi, tidak perlu ditakuti dengan program KB ini, bukan untuk menghambat melahirkan anak, namun hanya untuk mengontrol," tutup Dandim.

Bapak Suharto Sekertaris Dinas PP dan KB Kabupaten Lamongan mengucapkan terimakasih atas kerjasama Kodim 0812/Lamongan yang telah menggalakan program KB Kesehatan, sosialisasi yang dilaksanakan ini untuk memberikan pemahaman agar pasangan suami istri dapat merencanakan kapan mulai mempunyai anak berapa jumlah dan berapa jarak antara satu anak dengan yang lainnya.

Baca Juga: Dokter Palsu Pelaku Filler Payudara Sarjana Pertanian, Polisi: Sebanyak 1000 wanita Terselamatkan

Lebih lanjutnya, Ia menyatakan bahwa program KB kesehatan ini adalah usaha merencanakan jumlah dan jarak kelahiran dengan memakai sistem Kontrasepsi," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X