Perketat Pengamanan Gereja, TNI-Polri di Kabupaten Lamongan Bersiaga

- 31 Maret 2021, 14:20 WIB
Perketat Pengamanan Gereja, TNI-Polri di Kabupaten Lamongan bersiaga /Dok. Dandim/

LAMONGAN TODAY – Anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan bersama Anggota kepolisian dari jajaran polres Lamongan melaksanakan penjagaan dan pengamanan secara ketat di sejumlah Gereja yang tersebar di wilayah kabupaten Lamongan pada Rabu (31/03/2021).

Pengamanan ini digelar secara ekstra guna mengantisipasi pasca aksi bom bunuh diri di depan halaman Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, pada hari Minggu lalu.

Dalam pengamanan ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono di sela kegiatan mengatakan, “anggota Koramil jajaran Kodim 0812 Lamongan sengaja kami terjunkan untuk membantu dan membackup Kepolisian dalam pengamanan gereja di wilayah Kabupaten Lamongan,” tuturnya.

Baca Juga: DPC Demokrat Lamongan Tutup Rangkaian Konsolidasi dengan Santuni Anak Yatim

Pengamanan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi serta memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat di Kabupaten Lamongan.

"Harapanya dengan hadirnya aparat keamanan di sekitar Gereja wilayah Kabupaten Lamongan dapat tercipta situasi yang aman,” ujarnya.

"Melalui pengamanan bersama ini akan semakin mensinergikan antar aparat keamanan, serta memperkokoh komunikasi sosial dengan komponen masyarakat lainnya termasuk pihak Gereja,” pungkasnya.***

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X