Karya Bakti Menjadi Cara Efektif Bagi Prajurit TNI Bersama Masyarakat Dalam Membantu Perekonomian Warga

- 30 Maret 2021, 11:40 WIB
Karya Bakti Menjadi Cara Efektif Bagi Prajurit TNI Bersama Masyarakat Dalam Membantu Perekonomian Warga. /Dok Danramil/

LAMONGAN TODAY - Karya bakti menjadi cara yang sangat efektif bagi prajurit TNI dan masyarakat dalam menyelesaikan suatu pekerjaan.

Apalagi, kegiatan tersebut diperuntukan bagi penyiapan fasilitas publik.

Seperti yang digagas Koramil 0812/07 Bluluk yang bersinergi dengan masyarakat saat melaksanakan kegiatan karya bakti yang diwujudkan dengan pembuatan jalan rabat beton sepanjang 120 meter, lebar 4 meter, dan ketebalan 5 centimeter di dusun Cumpleng Desa Bronjong, Kecamatan Bluluk, Kabupaten Lamongan, Selasa (30/03/2021) 

Baca Juga: PDM Lamongan Mengutuk Keras Aksi Bom Bunuh di Gereja Katedral Makassar

"Kegiatan ini sebagai implementasi untuk membantu dan mengatasi kesulitan rakyat di wilayah, khususnya di wilayah Koramil 0812/07 Bluluk," ujar PJ Danramil 0812/07 Bluluk Letda Inf Sugeng.

Dalam kegiatan karya bakti tersebut melibatkan personel Koramil 0812/07 Bluluk beserta unsur perangkat desa dan masyarakat dusun Cumpleng Desa Bronjong, Kecamatan Bluluk.

Karya bakti ini merupakan salah satu metode pembinaan teritorial (binter) yang dilakukan guna memantapkan kembali jiwa gotong royong dalam kehidupan masyarakat.

Baca Juga: TNI-Polri di Lamongan Bantu Warga Pasang Paving Blok Dan Normalisasi Saluran Air

“Dipilihnya sasaran jalan rabat beton ini merupakan hasil koordinasi pihak Koramil 0812/07 Bluluk dan pihak Desa Bronjong dalam mendukung kebutuhan akses jalan dan bertujuan agar akomodasi hasil tani warga dapat berjalan lebih mudah dan semakin menunjang akses perekonomian warga, khususnya di bidang pertanian, serta merupakan bagian dari program serbuan teritorial," jelas PJ Danramil 0812/07Bluluk Letda Inf Sugeng.***

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X