Jaga Paru Paru Dunia, Babinsa Tebluru Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon

- 27 Maret 2021, 10:34 WIB
Jaga Paru Paru Dunia, Babinsa Tebluru Gelar Aksi Tanam 1000 Pohon. /Dok. Babinsa/

LAMONGAN TODAY - Kegiatan penghijauan lingkungan di Desa Tebluru bertujuan untuk mewujudkan sinergitas dalam kebersamaan dan tali silaturahmi TNI- Polri bersama para pemuda Ansor dan perangkat desa.

Babinsa Desa Tebluru dari Koramil 0812/23 Solokuro Serda Eka, dan Bhabinkamtibmas dan para Pemuda ansor beserta perangkat Desa tebluru melakukan aksi tanam 1000 pohon yang bertempat di Desa Tebluru , Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan Jumat (26/03/2021).

Kegiatan ini dirintis melalui peran para pemuda di Desa Tebluru yang ingin menjadikan Lahan yang berada di desa tebluru sebagai tempat wisata alam yang ada di wilayah Solokuro .

Baca Juga: Gus Abe Terpilih Jadi Ketua PB PMII 2021-2023

Dari pemikiran tersebut Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemuda berupaya melakukan penanaman pohon diatas perbukitan agar suasana alam di daerah dataran tinggi Desa Tebluru tampak hijau dan asri.

Pada kegiatan tersebut Serda Eka menuturkan "Ini merupakan wujud nyata kepedulian terhadap alam. Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga stabilisasi terhadap lingkungan, selain untuk menjaga kesehatan udara juga untuk menjaga kandungan air didalam tanah.***

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

X