Debby Kurniawan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa dan Anggota Gerbang Lamongan

- 20 Februari 2021, 15:22 WIB
Anggota MPR RI, Debby Kurniawan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa dan Anggota Gerbang Lamongan
Anggota MPR RI, Debby Kurniawan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Kepada Mahasiswa dan Anggota Gerbang Lamongan /Lamongan Today/Abdus Salam/
LAMONGAN TODAY - Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Debby Kurniawan menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika), di Kantor DPC Partai Demokrat Kab. Lamongan.
 
Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan merupakan sebuah sarana yang baik dalam rangka membangun kesadaran bersama.
 
Di tengah masyarakat akan perlunya pengamalan terhadap Pilar Pancasila, Pilar UUD 1945, Pilar NKRI, dan Pilar Bhinneka Tunggal Ika yang mulai terlupa pemaknaan dan juga  pengamalannya didalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
 
Rabu, 03 Februari 2021, Debby Kurniawan juga mengandeng Direktur Gerbang Lamongan dan menghadirkan penerima beasiswa dari  program anggota DPR RI komisi X dalam sosialisasi 4 Pilar MPR RI
 
"Mudah mudahan penerima beasiswa dari saya, bisa ikut membantu saya untuk berjuang membantu masyarakat" ujar Debby Kurniawan.
 
Debby juga mengabsen peserta lewat Twitter dan peserta juga diajak memfollow Twitter agar temen temen sudah tidak  bertanya siapa saya, tetapi sudah tahu  siapa saya dan aktivitas saya sehari hari.
 
 
Debby mengatakan mahasiswa  merupakan ujung tombak agen perubahan kemajuan Indonesia dan perwujudan nilai-nilai dari Pancasila.
 
“Silaturahmi ini sekaligus memberikan semangat dalam situasi pandemi Covid-19 agar terus melakukan pengabdian kepada masyarakat, meskipun dalam situasi seperti ini" ujar Debby disaat memberikan sambutan. 
 
Debby juga menyampaikan dalam kondisi pandemi Covid-19, juga banyak masukan dari mahasiswa yang ada di Kabupaten Lamongan terkait pendidikan.
 
 
MPR sebagai lembaga tertinggi negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945. 
 
Untuk itu, Menurut Debby merasa perlu mengajak masyarakat khususnya mahasiswa untuk membentengi para remaja dengan menanamkan nilai-nilai luhur bangsa dalam bentuk sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang mencakup: Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. 
 
Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa atau pemuda pemudi akan semakin kuat dalam menghadapi tantangan zaman, serta terjaganya rasa nasionalisme dan patriotisme bangsa.
 
 
Kegiatan itu juga di hadiri Fauzi, SE Direktur Gerbang Lamongan sebagai wujud kerjasama dan mitra dalam 
sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan.
 
"Seorang mahasiswa tidak hanya butuh formalitas kuliah saja tetapi butuh banyak pengalaman untuk mewujudkan perbuatan dan ilmu yang nyata" ujar Fauzi.
 
Fauzi juga menjelaskan satu satunya anggota DPR RI/MPR RI yang asli dari Lamongan adalah Debby Kurniawan dan kita harus bersyukur mendapatkan beasiswa sampai selesai agar bisa membantu beban orang tua.
 
 
Sosialisasi empat pilar kebangsaan salah satunya adalah Pilar UUD 1945 adalah hukum dasar tertulis (konstitusi) pemerintahan negara Republik Indonesia.***

Editor: Nita Zuhara Putri


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X