Kubu KSP Moeldoko Gelar HUT Partai Berujung Pembubaran, Demokrat Jatim: Kami Tidak Terpengaruh

- 11 September 2021, 09:43 WIB
Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Jayabaya mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat diadakannya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat dengan panitia pelaksana kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) Ilegal Deli Serdang, di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Banten.
Ketua DPD Partai Demokrat Banten Iti Jayabaya mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat diadakannya peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat dengan panitia pelaksana kelompok Kongres Luar Biasa (KLB) Ilegal Deli Serdang, di Hotel JHL Solitaire, Gading Serpong, Tangerang, Banten. /Dok Partai Demokrat./

LAMONGAN TODAY - Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur memastikan pengurus dan kadernya makin solid di bawah pimpinan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meski ada kegiatan HUT oleh kelompok KLB pimpinan Moeldoko yang akhirnya dibubarkan.

"Kami di daerah, khususnya Jatim, tidak terpengaruh dan justru makin solid," kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Reno Zulkarnaen dikutip dari Antara.

Ia juga memastikan bahwa seluruh DPC-DPC di daerahnya berada dalam satu komando di bawah Ketua Umum AHY dan Sekjen Teuku Riefky Harsa.

Baca Juga: Guru PNS Olahraga di SD Negeri di Sidoarjo Tega Cabuli Enam Muridnya: Semuanya Laki-Laki

Ditegaskan pula oleh politikus muda yang juga Ketua Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jatim tersebut bahwa makin partainya diserang maka makin perkuat soliditas kader hingga tingkat akar bawah.

Salah satu buktinya, kata Reno, pada peringatan HUT Ke-20 Partai Demokrat pada tanggal 9 September 2021 yang dihadiri puluhan ribu kader se-Tanah Air meski secara virtual.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Umum AHY mengingatkan kader-kadernya untuk mewaspadai ancaman kejahatan politik yang dapat memecah belah keutuhan dan persatuan partai.

Baca Juga: Weton yang Peruntungannya Nyaris Sempurna dan Paling Mujur Menurut Primbon Jawa, Ini Jawabannya

Sebelumnya, pada Jumat (10/9) malam, sejumlah pengurus Partai Demokrat tingkat pusat dan daerah mencopot atribut partai dan membubarkan acara peringatan HUT Ke-20 yang digelar oleh kelompok KLB pimpinan Moeldoko.

Halaman:

Editor: Nugroho


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X