Sepesial Warga Gresik, Vaksin Gratis Bagi yang Mengajukan Pembuatan SIM

- 15 Juli 2021, 08:55 WIB
Ilustrasi: Petugas melayani warga yang membuat SIM, di sela-sela acara Sehari Bersama Polisi Lalu-Lintas Peluncuran SIM Online se-Indonesia, di Lapangan Tegalega, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Mulai bulan depan Korlantas Polrimemberi kemudahan untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi SIM. Anda tidak perlu datang ke Satpas untuk perpanjangan SIM.
Ilustrasi: Petugas melayani warga yang membuat SIM, di sela-sela acara Sehari Bersama Polisi Lalu-Lintas Peluncuran SIM Online se-Indonesia, di Lapangan Tegalega, Jalan Otto Iskandardinata, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Mulai bulan depan Korlantas Polrimemberi kemudahan untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi SIM. Anda tidak perlu datang ke Satpas untuk perpanjangan SIM. /Pikiran Rakyat

LAMONGAN TODAY - Satlantas Polres Gresik, Jatim, memberikan layanan vaksin COVID-19 gratis bagi pemohon surat izin mengemudi (SIM) di wilayah setempat, dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Bhayangkara.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto di Gresik pada Senin lalu mengatakan layanan gratis vaksin dilakukan di Gerai Vaksin Presisi Satpas Lantas, Desa Randuagung Kebomas.

Hal itu merupakan bentuk transformasi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

Baca Juga: SIM C Pengendara Sepeda Motor Jadi 3 Golongan Mulai Bulan Depan, Polri: Agustus Sudah Mulai Diimplementasikan

"Kami berharap pandemik segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas normal kembali. Jadi, setiap hari kami sediakan sebanyak 100 dosis vaksin. Pengunjung yang datang baik pengurusan baru maupun memperpanjang masa berlaku SIM, langsung kami tawari untuk divaksin dan diperiksa kesehatannya," tutur Arief.

Ia mengatakan, melalui vaksinasi juga diharapkan paradigma masyarakat terkait vaksinasi bisa berubah.

Yakni vaksin aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir untuk ikut disuntik vaksin.

Baca Juga: PPKM Darurat, Cek Jadwal Pencairan Bansos PKH dari Kemensos

"Pengunjung yang sudah divaksin akan mendapatkan gelang fast track dan akan dilayani dalam pengurusan SIM," ujarnya.

Halaman:

Editor: Nugroho

Sumber: Antara


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X