Korea Utara-Tiongkok Memanas, Ribuan Tentara Dikerahkan Kim Jong Un

- 22 Agustus 2020, 16:46 WIB
Presiden Korea Utara, Kim Jong Un.
Presiden Korea Utara, Kim Jong Un. /Reuters

LAMONGAN TODAY - Ketegangan terjadi antara Korea Utara dengan Tiongkok. Kim Jon Un berjaga-jaga dengan mengarahkan  ribuan tentara ke area perbatasan Tiongkok tepatnya di Provinsi Ryanggang.

Korea Utara membagi prajurit  dalam empat kelompok. Hal itu dilakukan untuk mencegah  penyeberangan ilegal selama pandemi virus corona.

Nantinya, siapa pun yang mencoba menyeberang harus melewati setiap garis pertempuran sebelum mencapai perbatasan sungai Yalu, Korea Utara.

Baca Juga: Djoko Susilo Meninggal Dunia, Ini Lima Fakta tentang Pelatih Sepakbola Asal Malang ini

"Sejak 5 Agustus, kami telah melipatgandakan keamanan perbatasan kami di wilayah perbatasan Korea Utara-Tiongkok di Provinsi Ryaggang," ungkap salah satu sumber militer di Provinsi Ryanggang seperti diberitakan Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul Ketegangan di Perbatasan Korea Utara-Tiongkok, Kim Jong-un Kerahkan Ribuan Tentara, Sabtu, 22 Agustus 2020.

Sumber yang merupakan orang dalam tersebut mengatakan pengerahan pasukan itu disebut sebagai 'posisi tempur empat poin' yang mengatur zona dekat perbatasan menjadi empat wilayah pengawasan berlapis.

Baca Juga: Daftar Harga HP Xiaomi Redmi 8, Xiaomi Redmi 9, Xiaomi Redmi Note

"Dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam, penjaga perbatasan mempertahankan garis pertama dan pasukan khusus menjaga garis kedua," ujarnya.

"Pada malam hari setelah jam 8 malam, mereka menjaga keempat baris," tambahnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan jika penjaga perbatasan bertugas di baru pertama dan ketiga.

Halaman:

Editor: Nita Zuhara Putri

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X