Fakta Unik Jerome Powell, Mantan Menkeu Trump yang Ditugaskan Joe Biden Pulihkan Ekonomi AS

- 24 November 2021, 21:38 WIB
Joe Biden kembali menujuk Jerome Powell sebagai ketua The Fed periode 2
Joe Biden kembali menujuk Jerome Powell sebagai ketua The Fed periode 2 /Twitter.com/@federalreserve

LAMONGAN TODAY - Presiden AS, Joe Biden, resmi menunjuk lagi Jerome Powell sebagai Kepala Federal Reserve (The Fed) atau Bank Sentral AS pada periode yang kedua.

Ditunjuknya Jerome Powell sebab Joe Biden yakin Jay, demikian sapaan akrab Jerome Powell, memiliki rekam jejak yang bagus pada bidang keuangan negara superpower itu.

Meskipun, secara politis, Jerome Powell berlawanan dari sang Presiden. Selain sebab perbedaan partai, Jay adalah pejabat Kepala The Fed masa Donald Trump.

Baca Juga: Dibilang Serasi Bersama dengan Ariel Noah, Dina Lorenza Tersipu Malu Ketika Menjawab Mengenai Hubungannya

Akan tetapi, kemampuan Jerome Powell di bidang keuangan sudah tak dapat diragukan kembali, Ia telah cukup berpengalaman pada bidang keuangan Negeri Paman Sam mulai era 90an.

Penunjukan "kawan" Trump, yang merupakan oposisi, itu dikarenakan Joe Biden lebih mengutamakan stabilitas ekonomi daripada persaingan politik.

Bertepatan dengan ditunjuknya Jay, Biden menugaskan sejumlah problem yang harus diatasi setelah pandemi Covid-19 di Amerika Serikat.

Baca Juga: Cekcok Dengan Arteria Dahlan Berujung Saling Laporan, Anggiat Pasaribu Berikan Klarifikasi

Salah satunya yaitu, tugas dari Biden supaya Jerome Powell dapat selalu mengatasi inflasi dan terutama apabila mampu menjaga supaya inflasi tetap stabil.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Berita DIY


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X