Tawarkan Pendidikan Kualitas Terbaik dan Standar Eropa, Mahasiswa Indonesia di Polandia Bertambah Pesat

- 14 November 2021, 12:05 WIB
Ilustrasi mahasiswa.
Ilustrasi mahasiswa. /Pixabay/Pixabay.com

LAMONGAN TODAY - Atase bidang politik, ekonomi dan konsuler Kedutaan Besar Republik Polandia di Jakarta Michał Węglarz menyebutkan sekarang sejumlah 500 mahasiswa Indonesia menjalani pendidikan di Polandia.

"Lima tahun yang lalu, hanya sekitar 50 mahasiswa Indonesia yang belajar di Polandia. Jadi jumlah siswa telah berkembang pesat," kata Węglarz, seperti dikutip Lamongan Today dari ANTARA, Minggu, 14 November 2021.

Dia mengatakan Polandia menawarkan pendidikan berkualitas terbaik dan berstandar Eropa.

Baca Juga: Paris Hilton Menikah dengan Pujaan Hatinya Carter Reum, Akhir Bahagia Perjalanan 15 Tahun Saling Mengenal

"Biaya pendidikan di Polandia tidak sampai sepersepuluh di Amerika Serikat atau Eropa Barat, baik dalam hal uang kuliah maupun biaya hidup," kata Weglarz.

Polandia menawarkan sejumlah bidang studi, mulai teknologi informasi, telekomunikasi, energi terbarukan, pengelolaan limbah, pembangunan jalan, energi terbarukan, dan tata kota.

Menurut Weglarz, beberapa mahasiswa Indonesia meneruskan studi di negaranya dengan mandiri dan beberapa lainnya melalui program beasiswa Stefan Banach dari pemerintah Polandia untuk studi teknis.

Baca Juga: Hanya 5 Bulan Menikah Reza DA dan Valda Alviana Cerai, Ini Sebabnya

"Masyarakat Indonesia merupakan kelompok penerima manfaat terbesar dari program ini, yang dikoordinasikan oleh Badan Pertukaran Akademik Nasional Polandia," kata dia.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X