AS Berhasil Ungkap Sosok Sebenarnya Pembunuh Berantai Zodiac Killer, Ini Identitasnya

- 8 Oktober 2021, 22:07 WIB
ILUSTRASI - Menurut penyelidikan The Case Breakers setelah bertahun-tahun mempelajari kasus ini, Gary Francis Poste adalah Zodiac Killer sebenarnya.
ILUSTRASI - Menurut penyelidikan The Case Breakers setelah bertahun-tahun mempelajari kasus ini, Gary Francis Poste adalah Zodiac Killer sebenarnya. /PIXABAY/PublicDomainPicture

LAMONGAN TODAY - Gugus tugas kasus kriminal Amerika Serikat (AS) mengklaim berhasil mengidentifikasi identitas Zodiac Killer yang terkenal kejam dan meneror California Utara di akhir 1960-an.

Penyidik ​​​​mengungkapkan jika gugus tugas yang dipimpin oleh mantan agen FBI dan pensiunan pejabat penegak hukum tersebut sudah mengidentifikasi Zodiac Killer sebagai Gary Francis Poste, yang meninggal pada 2018.

Dilansir dari New York Post, mereka juga menghubungkan Zodiac Killer dengan pembunuhan keenam yang terjadi di California Selatan.

Baca Juga: Perusahaan Terbesar Internet Korsel Tuntutan Netflix Usai Squid Game Populer, Ini Penyebabnya

The Zodiac Killer sudah dihubungkan dengan lima pembunuhan di tahun 1968 dan 1969 di wilayah San Francisco oleh FBI.

Ketika aktif meneror warga, pembunuh berantai tersebut memberikan serangkaian surat ke koran lokal, di mana ia membuat nama panggilannya dan mengancam lebih banyak pembunuhan apabila tidak dicetak.

Beberapa surat yang dikirimnya termasuk sandi, beserta beberapa misteri yang masih belum terungkap beberapa dekade berikutnya.

Baca Juga: Semua Siswa Berpeluang Dapatkan Bantuan PIP Sebesar Rp 1 Juta, Cek Namamu Di Sini

Sebuah sandi yang didapatkan oleh San Francisco Chronicle di tahun 1969 akhirnya terungkap di bulan Desember, menyebutkan pesan yang mengatakan bahwa dia tidak takut dieksekusi meskipun pernah tertangkap.

Halaman:

Editor: Achmad Ronggo

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X